Kendaraan yang Lewat Ruas Tol Trans Sumatera Ini Naik 194 Persen Periode Arus Balik Lebaran

Gerbang tol Kisaran.(dok Hutama Karya)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Jakarta – PT Hutama Karya (Persero) mencatat arus balik Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, periode H+3 dan H+4 Lebaran atau 12 dan 13 April 2024, terpantau aktivitas volume kendaraan bermotor melintas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) alami peningkatan signifikan.

Terancam Bodong, Ini Cara Mengurus Kendaraan yang Lama Tidak Bayar Pajak

Berdasarkan data diperoleh dari Hutama Karya, kendaraan yang melintasi Tol Indrapura - Lima Puluh (Inkis) berjumlah 47.898 kendaraan atau lebih tinggi 194 persen dari volume lalulintas (VLL) normal.

Kemudian, Kendaraan yang melintasi Tol Binjai - Tanjung Pura (Binsa) : 40.217 kendaraan atau meningkat 92 persen dari VLL normal. Sedangkan, Tol Indrapura – Kisaran Seksi Lima Puluh - Kisaran pada periode yang sama sebanyak total 18.858 kendaraan.

Viral Truk Paving Block Tabrak Sejumlah Kendaraan di Cimahi

"Peningkatan ini, mencerminkan terjadinya mobilitas dan kegiatan perjalanan arus balik Lebaran di JTTS," ucap EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero), Adjib Al Hakim, dalam keterangannya, Minggu 14 April 2024.

Kondisi sepi di ruas Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) menuju Gerbang Tol Bakauheni Selatan, Jumat, 29 April 2022.

Photo :
  • ANTARA/Dian Hadiyatna
Video Remaja Main Skateboard Bikin Celaka Pengendara Motor

Adjib mengungkapkan bahwa periode arus balik Lebaran 2024, Hutama Karya memprediksi puncak arus balik di JTTS akan terjadi pada H+4 lebaran pada hari ini, Minggu 14 April 2024. 

"Hutama Karya akan terus menginformasikan perkembangan terkini secara berkala," kata Adjib.

Lanjut, Adjib mengungkapkan dalam kenyamanan perjalanan untuk memastikan Kartu Uang Elektronik dalam kondisi baik dan saldo tercukupi sebelum melakukan perjalanan, serta selalu SETUJU bahwa keselamatan adalah nomor satu.

Suasana arus lalu lintas di Gerbang Tol Bakauheni Selatan, Tol Trans Sumatera.

Photo :
  • ANTARA/HO-Hutama Karya

"Kami menghimbau pengguna jalan tol untuk dapat mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi, memastikan kondisi prima dan tidak mengemudi dalam keadaan mengantuk, menepi dan beristirahat apabila mengantuk," ucap Adjib.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya