Ekspansi Bisnis, Bos MD Pictures Jual Saham FILM Raup Rp 1,25 Triliun

BJ Habibie menghadiri listing MD Pictures.
Sumber :
  • idxislamic

Jakarta – Emiten produsen perfilman nasional, PT MD Pictures Tbk (FILM), mengumumkan penjualan saham perseroan oleh Presiden Direkturnya, Manoj Dhamoo Punjabi, yang melepas sebanyak 356,8 juta Lembar saham FILM. 

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Dalam keterbukaan informasi BEI, Manoj dikabarkan menjual 356,8 juta saham FILM pada 18 April 2024, dengan harga transaksi Rp 3.500 per saham. Sehingga, dipastikan bos MD Pictures tersebut meraup dana mencapai Rp 1,25 triliun, dari transaksi penjualan saham FILM tersebut.

"Tujuan transaksi adalah dilusi kepemilikan untuk memberikan kesempatan kepada investor strategis untuk menjadi pemegang saham dalam rangka pengembangan kegiatan usaha perseroan," kata Corporate Secretary MD Pictures, Fidela Hasworini, dalam keterbukaan informasi BEI, Selasa, 23 April 2024.

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar, Intip Rekomendasi Saham Jelang Akhir Pekan

CEO MD Entertainment yang juga produser dari MD Pictures, Manoj Punjabi

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Dia menjelaskan, penjualan saham tersebut dilakukan melalui transaksi di pasar negosiasi BEI, dengan penyelesaian (settlement) secara bertahap.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Karenanya, dengan adanya transaksi penjualan ini, kepemilikan saham FILM oleh Manoj Punjabi secara langsung hanya tersisa 17,50 persen atau 1,66 miliar saham, dari sebelumnya 2,02 miliar saham atau 21,25 persen.

Meskipun mengalami penyusutan, Manoj tetap merupakan pengendali saham perseroan karena dia juga memiliki saham FILM secara tidak langsung melalui PT MD Global Investment, mencapai sebanyak 50,50 persen atau 4,81 miliar saham.

Listing MD Pictures.

Photo :
  • Aiz Budhi/VIVA.co.id

Diketahui, MD Global Investment sendiri adalah perusahaan yang sahamnya 99 persen dikuasai oleh Manoj Punjabi. 

Saham FILM sendiri pada awal pekan ini ditutup merosot 3,37 persen ke 4.880. Nilai transaksi saham emiten perfilman itu mencapai Rp 31,98 miliar, dengan volume 6,41 juta saham dan frekuensi sebanyak 3.041 kali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya