Kuartal I-2024, Laba Bersih Energi Mega Persada Naik Jadi US$17,6 Juta

Ilustrasi wilayah kerja migas yang dikelola Energi Mega Persada Tbk.
Sumber :
  • EMP.id

Jakarta – PT Energi Mega Persada Tbk (EMP) mencatat laba bersih sebesar US$17,6 juta pada kuartal I-2024. Capaian itu naik 1 persen dibanding kuartal sebelumnya yang sebesar US$17,4 juta.

Pendiri GoTo Andre Soelistyo Lepas Jabatan Komisaris

Dikutip dari keterangan resmi perusanaan, Rabu, 1 Mei 2024, kinerja Perusahaan dari tahun ke tahun menunjukkan tren yang cukup konsisten. Penjualan bersih turun hanya 6 persen dari US$103 juta menjadi US$97 juta. EBITDA mengalami sedikit kenaikan sebesar 2 persen dari US$64 juta ke US$65 juta.

Sementara itu, produksi minyak dan gas perusahaan juga menunjukkan kinerja yang cukup konsisten dari tahun ke tahun. Produksi minyak bersih meningkat 2 persen dari 6.135 barel per hari menjadi 6.267 barel per hari.

Cetak Rekor Laba Tertinggi Sejak Berdiri, ASDP Buktikan Kesetaraan Gender Dongkrak Kinerja Bisnis

CEO PT Energi Mega Persada, Syailendra Bakrie

Photo :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

”Mohon diingat bahwa kami baru saja menyelesaikan transaksi akuisisi aset Siak dan Kampar (Riau, Sumatera) di minggu terakhir bulan Maret 2024 lalu. Kedua aset tersebut memproduksikan sekitar 2.300 barel minyak per hari. Kinerja dari kedua aset ini akan terkonsolidasi secara penuh ke dalam portfolio kami pada periode kuartal II-2024 ini,” ujar Chief Executive Officer EMP Syailendra S Bakrie.

Strategi Endress+Hauser Indonesia Genjot Kinerja Bisnis 2024

Proyek Energi Mega Persada.

Photo :
  • energi-mp.com

Sedangkan, produksi gas bersih turun hanya 3 persen dari 154 juta kaki kubik per hari menjadi 149 juta kaki kubik per hari. Harga jual rata-rata minyak dan gas Perusahaan juga cukup konsisten dari tahun ke tahun masing-masing di level US$80 per barel dan US$6,3 per mcf.

”Selain melakukan ekspansi dengan mengakuisisi aset baru, kami juga berusaha untuk terus meningkatkan produksi secara organik. Kami berharap kinerja keuangan kuartal II-2024 akan semakin membaik,” tambah Edoardus Ardianto, Chief Finance Officer EMP.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya