Avrist Assurance Buka-bukaan Strategi Dongkrak Bisnis

Avrist Assurance
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta – PT Avrist Assurance berhasil mencetak laba bersih mencapai Rp 145 miliar pada tahun 2023. Angka tersebut naik 18,25 persen dari capaian laba bersih tahun 2022 yang sebesar Rp 122 miliar.

OJK Gelar Harvesting Gernas BBI/BBWI Sumsel: Nasabah Binaan PNM Mekaar Tampilkan Usaha Terbaik

Direktur Bisnis PT Avrist Assurance, Jos Chandra Irawan mengatakan, terdapat dua hal yang penting dalam menopang peningkatan bisnis di tahun 2023 tersebut.

"Yakni dengan meningkatkan teknologi dan produk, serta didukung dari distribusi yang ada," kata Jos dalam konferensi pers di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin, 6 Mei 2024.

PNM Raih Penghargaan Skala Internasional Kategori Best Islamic Currency Deal - Indonesia

Ilustrasi asuransi.

Photo :
  • Istimewa

Dia mengatakan, dari tahun 2023, inisiatif yang dibangun perseroan yakni mulai dari peningkatan Avrist Pintar untuk fungsi e-recruitment. Dimana proses rekrutmen itu dengan satu sistem, dengan menggunakan digital signature. Kedua, yakni memperbarui pembayaran kompensasi kepada nasabah.

Izin BPR Jepara Artha Dicabut, LPS Siapkan Pembayaran Klaim Penjaminan Simpanan Nasabah

"Karena core business Avrist sendiri yaitu agency dengan individual business," ujar Jos.

Selain itu, peningkatan juga dilakukan dengan e-apps, melalui produk-produk mulai saat produk itu dijual sampai dengan e-polis. Di mana, semua proses bisnisnya melalui e-apps produk itu sendiri. "Nah, yang saya ingin pertegas adalah mulai dari proses proposal, bisnis prosesnya, sampai polisnya melalui dengan e-polis tersebut," kata Jos.

Selanjutnya adalah peneluncuran Avrist Solution, sebagai portal customer bagi nasabah guna mengetahui nilai tunainya dan sebagai proses klaim itu sendiri. Hal ini didukung dengan produk New Avrist V dengan manfaat yang baik.

“Jadi, nasabah bisa mengetahui polisnya, dia mengetaui nilai tunainya, dan dia bisa melakukan untuk proses klaim daripada polis itu sendiri. Nah, didukung dari produk, kami meluncurkan produk di tahun 2023, yaitu New Afristan V dengan manfaat yang baik,” katanya.

Kemudian ada juga Warisan 108 Syariah untuk perluasan jangka waktu pembayarannya, dan juga Avrist Prestasi untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak.

"Dan terakhir adalah untuk produk Avrist Group yaitu Healthcare, dan Avrist DPLK," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya