Bakrie Amanah Himpun Dana Rp 6,5 Miliar pada Ramadhan 2024 

Bakrie Amanah.
Sumber :
  • Dokumentasi Bakrie Amanah.

Jakarta – Bakrie Amanah berhasil menghimpun dana zakat, infaq, shodaqoh sebesar Rp 6,5 miliar selama bulan Ramadhan 2024. Jumlah itu tercatat mengalami kenaikan 58 persen dibandingkan tahun sebelumnya. 

Pos Indonesia Tingkatkan Layanan Pembayaran Pensiun Taspen dan Asabri, Kini Bisa Diantar ke Rumah

Ketua Yayasan Bakrie Amanah, Hendrajanto Marta mengatakan dengan besarnya dana itu akan menjadi pendorong untuk lebih lagi memberikan kepada sesama, dan memberikan kontribusi kepada masyarakat yang membutuhkan. 

"Kita berhasil menghimpun lebih dari Rp 6,5 miliar pada bulan Ramadhan aja, ini kenaikan cukup besar dari tahun lalu kenaikan 58 persen. Ini menjadi acuan kita untuk lebih lagi memberikan kepada sesama dan memberikan kontribusi kepada yang lebih membutuhkan," kata Hendrajanto dalam acara Halal Bihalal Bakrie Group, di Bakrie Tower, Jakarta, dikutip Rabu, 8 Mei 2024.

Cara Mendapatkan Saldo Gratis Tanpa Aplikasi Penghasil Uang

Ketua Yayasan Bakrie Amanah, Hendrajanto Marta

Photo :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

Dia melanjutkan, melalui Program Ramadhan Untuk Negeri terdiri dari 953 kegiatan penyaluran yang dilaksanakan di 33 provinsi, 71 kota/kabupaten di Indonesia. Serta dua titik lokasi luar negeri, yakni pengungsian warga Palestina di Rafah, Gaza Palestina dan pengungsian Wehdat Jordan bekerja sama dengan Laznas Daarut Tauhid.

Jelang Idul Adha, DPKP Tangerang Sebut Tak Ada Kasus PMK pada Hewan Ternak

Hendrajanto mengatakan, pada acara Halal Bihalal Bakrie Group ini dilakukan sebagai ajang silaturahmi untuk kelompok usaha Bakrie. Hal ini untuk menguatkan kerja sama antara kelompok usaha Bakrie. 

"Karena kan potensi kelompok usaha Bakrie luar bisa dalam hal zakat infaq dan shadaqah," ujarnya.

Di sisi lain, Hendrajanto mengatakan bahwa setelah event Ramadhan untuk Negeri 1445 H, Bakrie Amanah sudah mulai bersiap untuk event Kurban untuk Negeri.

Penyaluran Bantuan Bakrie Amanah di Palestina.

Photo :
  • Dokumentasi Bakrie Amanah.

“Dalam kesempatan ini, kami juga menginformasikan bahwa Bakrie Amanah saat ini sudah mulai bersiap untuk event Kurban untuk Negeri 1445 H. Tahun ini, kami mengangkat tema Berbagi Kurban, Berbagi Kebahagiaan,” ujarnya.

Adapun pada kegiatan ini juga diserahkan penghargaan kepada perwakilan donatur program Ramadan Bakrie Amanah yaitu PT Provices Indonesia (KUB Donatur Palestine), PT Bumi Resources Minerals sebagai donatur Ramadhan terbesar, DKM Burj AL Bakrie sebagai masjid yang mendukung program Ramadhan, dan Ibu Yuanita Rohali sebagai Muzaki pendukung program Ramadhan Bakrie Amanah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya