Didominasi Produk Fashion, Lion Parcel Catat Lonjakan Pengiriman 40 Persen saat Ramadan 2024

Chief Marketing Officer Lion Parcel, Kenny Kwanto, dalam konferensi pers di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis, 16 Mei 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta – PT Lion Express alias Lion Parcel mencatat terjadi peningkatan tonase pengiriman hingga 40 persen pada periode Ramadan 2024 dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya. Barang yang mendominasi adalah produk fashion.

Kabar Natha Narita, Mantan Pedangdut yang Kini Beralih ke Dunia Fashion

Chief Marketing Officer Lion Parcel, Kenny Kwanto mengatakan, peningkatan tonase pengiriman ini terjadi, seiring dengan tingginya aktivitas belanja online masyarakat untuk memenuhi kebutuhan puasa dan persiapan Lebaran.

"Komoditas dengan pengiriman terbanyak adalah produk fesyen, di mana arus pergerakan barang masih didominasi oleh kota-kota besar," kata Kenny dalam konferensi pers di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis, 16 Mei 2024.

Ekspor Produk Kayu Yogyakarta Membuka Peluang Ekonomi Lokal

Jasa Pengiriman Barang Lion Parcel

Photo :
  • Twitter Lion Air Parcel Jakarta

Dia menjelaskan, kinerja positif Lion Parcel tidak terlepas dari tren belanja online yang selalu meningkat signifikan di momen Ramadan hingga menjelang Lebaran. Perilaku masyarakat yang semakin terbentuk dalam mengandalkan teknologi, dinilai juga turut mendorong pertumbuhan industri logistik sebagai enabler transaksi online.

Lebaran Idul Adha 2024 di Arab Saudi Jatuh pada Minggu, 16 Juni

Dengan strategi dan persiapan yang dilakukan, Kenny menegaskan bahwa Lion Parcel telah berhasil untuk tetap memberikan layanan yang baik bagi pelanggan, yang dibuktikan dapat terjaganya tingkat Service Level Agreement (SLA) di atas 96 persen.

Selain itu, lanjut Kenny, Lion Parcel juga menghadirkan berbagai program dan layanan untuk menarik pelanggan. Yang terbaru, Lion Parcel meluncurkan metode pembayaran COD Ongkir, yang memungkinkan pelanggan membayar ongkos kirim saat menerima barang.

Dia menjelaskan, hadirnya layanan COD Ongkir ini dilatarbelakangi oleh adanya kebutuhan para online seller yang berjualan di platform non-marketplace, dan kesulitan untuk memikirkan urusan logistik. Misalnya seperti perhitungan biaya ongkos kirim, proses pengiriman, hingga menerima pembayaran ongkos kirim.

"Hadirnya COD Ongkir diharapkan dapat membantu para seller untuk fokus pada penjualan produk dan perkembangan bisnisnya. Karena Lion Parcel yang akan membantu urusan logistik secara menyeluruh, hingga paket diterima oleh pembeli," ujar Kenny.

Selain itu, Dia mengatakan bahwa kebutuhan pengiriman barang di luar transaksi belanja online, juga bisa dilakukan menggunakan COD Ongkir. Hal itu dinilai mampu memberikan kenyamanan tersendiri bagi pengirim, apabila biaya ongkos kirim sepenuhnya ditanggung oleh penerima sesuai kesepakatan.

"COD Ongkir Lion Parcel juga dapat dibayar menggunakan QRIS untuk seluruh e-wallet dan bank. Bedanya dari yang lain, pembayaran COD Ongkir Lion Parcel menggunakan QRIS tanpa dikenakan biaya tambahan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya