Bos Alfamidi dan Alfamart Kompak soal Juru Parkir Liar, Begini Katanya

Gerai Alfamart.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

Jakarta – PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) dan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) satu suara terkait juru parkir liar yang kerap beraksi di halaman gerai. Manajemen menegaskan akan bertindak tegas.

Dibuka Melemah, Optimisme Konsumen Diproyeksi Topang Penguatan IHSG

Ini menjadi tindakan perusahaan atas keluhan konsumen yang kerap kali terganggu dengan aksi juru parkir. Para juru parkir terkadang melakukan pemaksaan kepada konsumen untuk membayar parkir. Sementara, pada faktanya pihak perusahaan tidak membebankan biaya parkir alias gratis.

Direktur Legal and Compliance Alfamidi, Afid Hermeily mengatakan, pihaknya akan bertindak tegas dengan melakukan penertiban pada aksi juru parkir yang kerap kali meresahkan.

Mercedes-Benz Tak Mau Maksa Orang Amerika Beli Mobil Listrik

"Kita dapat keluhan dari konsumen maka dari itu, kami akan tindak tegas untuk aksi mereka (juru parkir) di beberapa daerah kami sudah koordinasi dengan lingkungan atau warga setempat dan pemerintah terkait untuk menertibkannya," katanya di Alfa Tower, Tangerang, 16 Mei 2024.

Juru parkir

Photo :
  • Tangkapan layar
Motor Penggerak Memikat Konsumen

Hal serupa dikatakan Corporate Affair Director PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart), Solihin. Ia  mengaku akan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah untuk menindak juru parkir.

"Marak juru parkir khususnya respons konsumen yang sebetulnya banyak keluhan. Kita sudah berusaha pasang bebas parkir dan kenyataan masih ada. Makanya, kami sedang bicara dengan pemda untuk penindakannya," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya