Produk Karya AK-Tekstil Solo Bikin Kagum Istri Menperin

Loemongga dapat cinderamata kain tenun bergambar dirinya bersama suami di AK-Tekstil Solo
Sumber :
  • Fajar Sodiq (Solo)

Solo –  istri Menteri Perindustrian  (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita, Loemongga Haoemasan, mengunjungi Akademi Komunitas Indsutri Tekstil dan Produk Tekstil (AK-Tekstil) Solo, Jumat, 17 Mei 2024. Dalam kunjungan pertamanya di perguruan tinggi vokasi itu, ia pun dibuat kagum dengan hasil karya produk tekstil para mahasiswanya.

Cerita Aprila Majid, Cari Suaminya yang Setahun Lebih Menghilang

Istri Menteri Perindustrian Agus Gumiwang itu berkunjung ke AK-Tekstil Solo didampingi sejumlah ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Kementerian Perindustrian. Setelah dilakukan penyambutan, kemudian Direktur AK-Tekstil Solo, Ahmad Wimboh Helvianto mempersilakan kepada Loemonggo dan rombongan untuk masuk ke ruang rapat di lantai 2.

Loemongga Agus Gumiwang saat meninjau AK-Tekstil Solo

Photo :
  • Fajar Sodiq (Solo)
Seorang Suami di Aceh Aniaya Istri hingga Meninggal Dunia

Kemudian, Wimboh pun menunjukkan sejumlah karya produksi mahasiswa dengan memutar video di depan para istri pejabat Kementerian Perindustrian. Kemudian dalam video tersebut muncul proses pembuatan kain tenun dengan menampilkan motif wajah Menteri Perindustrian Agus Gumiwang lengkap dengan peci. Sang istri pun kaget dengan motif wajah suami yang muncul di mesin tenun kain.

Lantas, saat penyerahan cinderamata kenang-kenangan, pihak AK-Tekstil Solo juga menyerahkan dua bingkai kain tenun bergambar wajah Loemongga dengan suaminya, Agus Gumiwang Kartasasmita dan tenun kain bergambar dirinya seorang yang memakai kebaya. Loemongga pun tampak tersenyum bahagia mendapatkan cinderamata produk kain tenun karya perguruan tinggi vokasi di bawah Kementerian Perindustrian tersebut.

Matta Kembali dengan Single Baru Setelah 12 Tahun Vakum

Tak hanya kain tenun, Wimboh juga menyerahkan produk kerajinan tekstil berupa outer dan sepatu. Dua produk tersebut merupakan hasil karya dari AK-Tekstil Solo. Saking senangnya dengan hasil karya perguruan tinggi vokasi itu, ia pun sempat turun ke bagian produksi untuk melihat mesin-mesin praktik mulai dari untuk pembuatan benang maupun mesin tenun di kampus tersebut.

Loemongga mengatakan Dharma Wanita Persatuan Kementerian Perindustrian memiliki peran penting dalam mensukseskan program kerja di kementerian yang dipimpin suaminya tersebut.  Menurut dia, salah satu fokusnya adalah penyiapan SDM industri tekstil dan produk tekstil. 

“Seiring dengan perkembangan zaman, DWP (Dharma Wanita Persatuan) bertranformasi dari keluarga menjadi mitra sejati untuk mensukseskan tugas suami,” ujar dia.

Menurut dia Dahrma Wanita Persatuan Kementerian perindustrian selama ini aktif berkiprah di bidang pendidikan, sosial, budaya, ekonomi yang setiap tahun dilaksanakan. 

“Selain itu juga sebagai penyambung lidah dalam mensosialisasikan program kerja Kementerian Perindsutrian, sehingga akan senantiasa terjalin sinergi yang baik dalam rangka menciptakan SDM yang kompeten dan berdaya saing global,” ucapnya.

Sebelum meninggalkan AK-Tekstil Solo, Loemongga dan rombongan sempat mengunjungi kegiatan pameran Industrial Vicatiobnal Fair (IVF) 2024 untuk Regional Jawa Tengah. Ia tampak mendatangi satu per satu booth peserta pameran. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya