Long Weekend Hari Raya Waisak, Penumpang Whoosh Melonjak 30 Persen

Whoosh
Sumber :
  • VIVA.co.id/Arianti Widya

Jakata – Memasuki long weekend Hari Raya Waisak, penumpang Kereta Cepat Whoosh pada Rabu, 22 Mei mencapai 21.144 penumpang. PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengungkapkan jumlah ini meningkat sekitar 30 persen dibandingkan hari biasa.

Aksi Penumpang Buka Pintu Mobil Sembarangan, Pemotor Ini Jadi Korban

Jadwal keberangkatan favorit masyarakat pada hari Rabu tersebut adalah sejak pukul 11.30 WIB hingga jadwal terakhir di 20.30 di mana okupansinya mencapai 80 hingga 100 persen 

General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa mengatakan, KCIC telah mengantisipasi tingginya minat masyarakat untuk berlibur dengan mengoperasikan sebanyak 48 jadwal perjalanan Whoosh. 

Jadwal Buka Tutup Taman Margasatwa Ragunan Selama Libur Idul Adha, Begini Cara Pesan Tiketnya

“KCIC menyediakan sebanyak 28 ribu tempat duduk per hari untuk melayani masyarakat yang ingin berlibur di masa long weekend kali ini. Jumlah ini meningkat hingga 20 persen jika dibandingkan dengan kapasitas tempat duduk yang KCIC sediakan di April lalu,” ujar Eva dalam keterangannya, Kamis, 23 Mei 2024. 

Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh diresmikan Presiden Jokowi.

Photo :
  • Dok KCJB
75 Ribu Tiket Whoosh Ludes Terjual saat Libur Idul Adha 2024

Eva mengatakan, untuk keberangkatan 23 Mei, tiket keberangkatan Stasiun Halim menuju Stasiun Padalarang dan Tegalluar mulai keberangkatan pukul 06.00 WIB hingga 16.10 WIB okupansinya sudah di atas 95 persen.

Berdasarkan data yang dihimpun, tiket yang sudah terjual pada 23 hingga 26 Mei sudah mencapai 36 ribu tiket. Jumlah ini akan terus bertambah sehubungan dengan penjualan yang masih terus berlangsung di berbagai channel.

Eva mengingatkan, kepada para calon penumpang Whoosh untuk mengatur waktu perjalanannya menuju stasiun agar tidak mengalami keterlambatan.

"Penumpang diharapkan datang setidaknya 30 menit sebelum jadwal keberangkatan. Hal tersebut dikarenakan boarding gate akan ditutup 5 menit sebelum keberangkatan demi alasan keselamatan penumpang," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya