Gandeng Kemenparekraf hingga MIND ID, 4 Forum Jurnalis Gelar Fourfeo Fun Fishing 2024

Furfeo Fun Fishing
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Kelahiran Pancasila dan menjalin silaturahmi antar awak media, empat Forum jurnalis menggelar Fourfeo Fun Fishing 2024 dengan tajuk 'Bersinergi Bersama', di Pemancingan Saung Ngendon, Cilandak, Jakarta Selatan. Keempat forum jurnalis itu antara lain berasal dari Forum Wartawan Koperasi dan UKM (Forwakop), Kelompok Kerja Wartawan Jakarta Selatan (Pokja Jaksel), Wartawan Jakarta Selatan (WJS), dan Jurnalis Indonesia Peduli (JIP).

Biasa Usap Wajah dan Salaman Usai Salat? Ustaz Khalid Basalamah: Aneh-aneh Aja

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin mengatakan, gelaran Fourfeo Fun Fishing 2024 ini merupakan wadah dalam mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila, terutama sila ketiga yakni Persatuan Indonesia. Dia berharap, Fourfeo Fun Fishing dapat menjadi agenda tetap yang dilaksanakan setiap tahun.

"InsyaAllah tahun depan kegiatan seperti ini akan dilakukan di 10 kecamatan dan diputerin (digilir). Sekarang di Cilandak, tahun depan bisa wilayah lainnya, seperti Waduk Setiabudi dengan peserta yang lebih banyak lagi," kata Munjirin dalam keterangannya dikutip Selasa, 11 Juni 2024.

Pesan Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno untuk Ijeck

Para peserta Fourfeo Fun Fishing 2024 yang terdiri dari 70 jurnalis itu, merupakan para awak media dari berbagai platform baik televisi, cetak, online, dan radio. Munjirin berharap, dengan kegiatan mancing yang dapat menyegarkan otak di tengah kesibukan sehari-hari, hal itu dapat turut mempererat tali silaturahmi antar sesama khususnya para jurnalis dengan pemangku kebijakan.

"Insya Allah kegiatan ini memberikan hiburan yang setiap hari kita disibukkan dengan aktivitas, ada pencerahan otak kembali, jadi semua senang," ujarnya.

Komisi I DPR Klaim Tak Laramg Jurnalisme Investigasi, Tapi Diatur Ekslusifnya

Senada, Ketua Pelaksana Fourfeo Fun Fishing 2024, Rizki meyakini, kegiatan Fourfeo Fun Fishing ini dapat mempererat silaturahmi antar insan media dan para stakeholder. Sehingga, amanat yang terkandung di dalam ajaran Pancasila benar-benar bisa direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Kolaborasi empat forum wartawan ini dimaksudkan sebagai ajang mempererat silaturahmi dan kebersamaan antar rekan-rekan wartawan," kata Rizki.

"Semoga kegiatan lomba memancing ini dapat mempererat persatuan dan kesatuan kita sebagai anak bangsa, serta mengingatkan kita akan pentingnya nilai-nilai Pancasila," ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada sejumlah stakeholder yang juga turut menjadi pendukung acara Fourfeo Fun Fishing 2024. 

Di antaranya yakni Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), MIND ID, PT Bank Negara Indonesia (BNI), dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan. Selanjutnya, ada pula Polres Metro Jakarta Selatan, PT PLN (Persero), PT PLN Energi Primer, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Dispora DKI Jakarta, Telkomsel, PT Pegadaian.

"Saya juga mengucapkan terima kesih kepada Ibu Yuke Yurike, PD Pasar Jaya, Aliansi Masyarakat Tembakau Indonesia (AMTI), Ready To Strike (RTS), Ronson Fishing, PT Aneka Raya Pancing, Dunia Pancing dan Pemancingan Saung Ngendon," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya