Erick Thohir Pamer Laba Bersih Terbesar 15 BUMN di 2023, Simak Daftarnya

Menteri BUMN Erick Thohir
Sumber :
  • Dok. Kementerian BUMN

Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir memamerkan capaian sejumlah BUMN yang dinilai telah sukses menghasilkan laba terbesar di sepanjang tahun 2023. Hal itu diungkapkannya di laman media sosialnya.

Pengakuan Tim Cahill soal Kualitas Timnas Indonesia

"Di tengah tantangan ekonomi global, BUMN tetap mampu memberikan kontribusi positif. 15 BUMN mampu memberikan laba besar untuk negara," kata Erick melalui Instagram pribadinya @erickthohir, Selasa, 18 Juni 2024.

Terdapat 15 BUMN dengan laba terbesar di 2023, yang ditunjukkan oleh Erick Thohir dalam unggahannya kali ini. Antara lain yakni PT Pertamina (Persero) dengan laba sebesar Rp 72 triliun, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebesar Rp 60,4 triliun, dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dengan laba sebesar Rp 55,1 triliun.

Siap-siap! Pertamina Bakal Perluas Wilayah Kendaraan Roda Empat Beli Pertalite Pakai QR Code

Ada pula MIND ID dengan laba sebesar Rp 27,5 triliun, dan PT Telkom Indonesia Tbk dengan laba sebesar Rp 24,5 triliun di sepanjang tahun 2023.

Lampaui Target Semester I-2024, PKSS Catat Laba Rp 147 Miliar

Kemudian, PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN berhasil meraup laba Rp 22 triliun, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Rp 20,9 triliun, dan PT Pupuk Indonesia (Persero) Rp 6,2 triliun.

Tak ketinggalan, PT Bukit Asam Tbk dengan perolehan laba Rp 6,1 triliun, dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk yang berhasil meraup laba hingga sebesar Rp 5,7 triliun di tahun 2023.

Selanjutnya, ada pula PT PGN Tbk dengan laba sebesar Rp 4,3 triliun, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Rp 4,01 triliun, dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk sebesar Rp 4 triliun.

Selain itu, ada PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dengan laba Rp 3,5 triliun, dan PT Aneka Tambang Tbk dengan laba Rp 3,07 triliun di sepanjang tahun 2023.

"Pencapaian ini berkat kerja keras dan kolaborasi seluruh jajaran komisaris, direksi, dan insan BUMN," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya