Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Diresmikan, Anindya Bakrie: Waktu Tempuh Kini Cuma 30-45 Menit

Peresmian Tol Cimanggis-Cibitung.
Sumber :
  • @anindyabakrie.

Jakarta – PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) ikut meresmikan Tol Cimanggis-Cibitung yang memiliki panjang 26,1 kilometer (km). Adanya tol ini perjalanan dapat dipangkas sekitar 30-45 menit, dari sebelumnya yang memakan waktu 2 jam. 

DPR Ingatkan Pemerintah Jangan Sibuk Pemulihan PDNS tapi Abaikan Nasib Data Pribadi

Direktur Utama dan Chief Executive Officer BNBR, Anindya N. Bakrie mengatakan jalan Tol Cimanggis-Cibitung ini dibangun oleh PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI, Waskita Toll Road, dan Bakrie & Brothers melalui PT Cimanggis Cibitung Toll.

"Peresmian Tol ini dilakukan di Jembatan Sungai Cileungsi KM 57+400. Jembatan ini dicat oranye dan biru, kebetulan seirama dengan color scheme Bakrie," kata Anindya lewat Instagramnya @anindyabakrie Rabu, 10 Juli 2024.

SIMBARA Sumbang Rp 7,1 Triliun ke Kocek Negara, Pemerintah Luncurkan untuk Nikel dan Timah

Anindra Ardiansyah Bakrie (kiri), Anindya Novyan Bakrie (Kanan)

Photo :
  • @anindyabakrie.

Anindya menuturkan, tol yang diresmikan ini menghubungkan Depok, Bogor, dan Bekasi dengan panjang 26,1 km. Tol ini pun menjadi yang ke 43 di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), dari total 61 tol. 

DPR Desak Pemerintah Segera Buat Peraturan Turunan UU KIA

Anindya melanjutkan, tol ini merupakan bentuk kontribusi BNBR yang berkolaborasi dengan pemerintah dalam menciptakan konektivitas nasional. Hal ini untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan perluasan pemerataan pembangunan.

Gerbang Tol Jatikarya 2, ruas jalan Tol Cimanggis-Cibitung.

Photo :
  • Dok. Bakrie and Brothers

"Semoga manfaat Tol ini dapat dirasakan masyarakat khususnya yang ada di Jabodetabek. Sebab dengan adanya Tol ini waktu tempuh perjalanan dari Cimanggis ke Cibitung yang sebelumnya sekitar 1-2 jam, dapat dipangkas menjadi hanya sekitar 30-45 menit," ujarnya.

Adapun peresmian Tol Cimanggis-Cibitung ini dilakukan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin, jajaran BNBR, hingga Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono. 

"Saya hadir bersama Wadirut BNBR @ardibakrie dan Direktur Pak Amri Aswono Putro. Sementara dari pemerintah hadir Menteri PUPR @basuki_hadimuljono, Pj. Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin, Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, dan tamu undangan lainnya," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya