Operasi Pasar Daging Murah Diserbu Warga

Ilustrasi pedagang daging
Sumber :
  • Zulfikar Husein/VIVAnews

VIVA.co.id – Operasi pasar daging murah yang digelar Kementerian Pertanian dan PT Berdikari di Jalan Sunda, Jakarta Pusat, Minggu 21 Februari 2016 diserbu warga.

Direktur Utama PT Berdikari, Librato El Arif menyebut bahwa pihaknya menjual daging sapi seharga Rp85 ribu per kilogram. Namun, setiap orang yang membeli hanya dibatasi maksimal 2 kilogram. "Kami siapkan 4 ton," kata Arif saat ditemui di lokasi.

Arif menuturkan, daging sapi yang dijual bukan sapi impor, melainkan dari sapi yang berasal dari Nusa Tenggara Timur. Sapi-sapi tersebut dibawa ke Jakarta menggunakan kapal pengangkut sapi, Cemara Nusantara l.

Arif mengungkapkan, daging sapi yang dijualnya bisa lebih murah lantaran ongkos pengangkutan sapi jauh lebih murah dengan adanya kapal khusus pengangkut sapi.

"Sangat membantu, itu yang penting. Lebih cepat datangnya cuma 4-5 hari, sebelumnya berminggu-minggu," kata Arif.

Berdasarkan pantauan, pasar dadakan yang berlokasi di samping pusat perbelanjaan Sarinah itu banyak menarik perhatian warga. Pasar yang digelar sejak pukul 07.00 WIB itu terus dipadati warga.

Salah satu warga yang turut membeli daging sapi, Ria Darmawan (41) mengaku cukup senang dengan adanya operasi pasar murah ini. Dia mengaku cukup terbantu karena harga daging yang dijual cukup murah.

Dia menyebut, saat ini harga daging di pasaran bisa mencapai Rp120 ribu per kilogram. "Dibanding harga pasar jauh lebih murah, lumayan membantu," kata dia.

Daftar Harga Pangan 24 April 2024: Beras hingga Gula Konsumsi Naik
Ilustrasi harga pangan.

Daftar Harga Pangan 13 Mei 2024: Bawang, Daging, hingga Gula Konsumsi Naik

Harga komoditas pangan terpantau alami kenaikan. Hal ini terjadi pada bawang merah, bawang putih, cabai merah, daging sapi, daging ayam, telur ayam hingga gula konsumsi.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024