Warga Benhil Serbu Daging Sapi Rp75.000/Kg

Kios daging sapi.
Sumber :
  • Zulfikar Husein/VIVAnews

VIVA.co.id – Operasi pasar menjelang bulan suci Ramadan digelar Minggu, 5 Juni 2016, di depan Pasar Benhil, Jakarta Pusat. Sejumlah kebutuhan bahan pokok dijual dengan harga murah.

Kemampuan Anda Menyetir Cuma 3 Jam, Jangan Dipaksa

Kementerian Pertanian bersama Artha Graha Peduli (AGP) dan Inkoppol menjual daging sapi yang higienis dan halal dengan harga Rp75.000/kg. Sedangkan, harga di pasaran sampai mencapai Rp120.000/kg

Pasar murah ini digelar untuk merealisasikan himbauan dari Presiden Jokowi, agar sebelum Ramadan harga daging sapi harus dapat dijual di bawah Rp80.000/kg.

Ketahuan Nyopet Saat Mudik Lebaran, Pria Ini Diamuk Massa

Selain daging, paket sembako terdiri dari beras dua kilogram, gula satu kilogram, minyak satu liter, mie instan tiga bungkus juga disiapkan untuk dijual murah kepada warga. Untuk beli paket sembako ini, warga cukup menunjukkan KTP untuk pendataan.

"Pasar murah sembako bekerjasama dengan Indofood yang dijual dengan harga Rp25.000," kata Senior Artha Graha Peduli, Heka Hertanto, Minggu, 5 Juni 2016.

Jelang Lebaran, BBM di Ternate Langka

Pasar murah yang digelar AGP ini selain digelar di Benhil, juga di tiga titik lokasi lainnya. Antaranya yaitu Kebon Kacang, Pintu Satu Senayan, dan Blok S.

Sementara itu, Harti mengaku sangat antusias dengan digelarnya operasi pasar murah jelang bulan Ramadan. Ia berencana membeli paket sembako yang telah disediakan.

"Saya baru tahu ada pasar murah. Rencananya mau beli sembako sepaket ini. Mumpung murah dan enggak ribet, anteri bentar dapet ini (paket sembako)," kata Ibu Harti, salah satu warga sekitar Benhil.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya