Maradona: Belum ada Jaminan Anda Masuk Skuad

Diego Maradona (tengah)
Sumber :
  • AP Photo/Daniel Piris

VIVAnews - Meski meraih hasil memuaskan di pertandingan persahabatan melawan Haiti, Kamis 6 Mei 2010, pelatih Argentina Diego Maradona belum memberi jaminan pada anak asuhnya. Kemenangan 4-0 tim Tango hanya ditanggapi Maradona dari sisi teknis pertandingannya saja.

"Para pemain sangat paham instruksi yang diberikan. Mereka memiliki perilaku (untuk menang), menciptakan peluang," kata Maradona selepas laga yang digelar di Cutral Có, Argentina, dikutip dari Sport UK.

Untuk Piala Dunia, Maradona akan mengusulkan 30 nama untuk pengisi skuad bayangan. Namun, tujuh di antaranya akan gugur dan hanya menyisakan 23 pemain yang akan diajak ke Arika Selatan. Ke-23 nama itu akan diumumkan paling lambat 1 Juni 2010.

Beberapa calon pengisi skuad sudah terpikir oleh Maradona dalam laga melawan Haiti. Mantan striker timnas Argentina itu menyatakan 'sangat menyukai beberapa pemain'. Sedangkan sisanya masih 'diragukan'.

"Saya punya keraguan di beberapa posisi, dan pertandingan ini sangatlah berguna. Belum ada satu pun pemain yang dijamin masuk skuad," tegas Maradona.

Di Afrika Selatan, Argentina tergabung di Grup B bersama Nigeria, Korea Selatan, dan Yunani. Bukan grup mudah mengingat masing-masing lawan adalah tim kuat di benua masing-masing.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Rabu 15 Mei 2024

Nigeria yang dijuluki Super Eagles adalah peringkat tiga Piala Afrika 2010. Sedangkan kekuatan Korsel tidak diragukan lagi di pentas Asia dan internasional.

Masih teringat bagaimana di Piala Dunia 2002, Korsel menjadi negara Asia pertama yang lolos ke semi final setelah menekuk Italia dan Spanyol. Lain lagi dengan Yunani yang menjadi juara Eropa tahun 2004 silam.

Tak salah bila kemudian Maradona harus teliti memilih pemain yang akan dibawanya satu persatu."Saya akan menjalani pekan terpanas. Akan terasa sulit karena saya harus melihat dan menelepon beberapa rekan di Eropa.(has)

Bali United vs Persib Bandung

Pengakuan Pelatih Persib Usai Bermain Imbang Lawan Bali United

Duel semifinal leg pertama Championship Series Liga 1 antara Persib Bandung melawan Bali United di Bali United Training Center, Gianyar, Bali, berakhir imbang 1-1.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024