Atiqah Hasiholan Latihan Jadi Ibu Suku Bajo

Atiqah Hasiholan
Sumber :
  • VIVAnews/ Gestina Rachmawati

VIVAnews - Atiqah Hasiholan kembali menampilkan kemampuan aktingnya. Atiqah akan tampil dalam film berjudul 'The Mirror Never Lies'.

Dalam film yang dibesut sutradara Kamila Andini ini, Atiqah berperan sebagai seorang ibu dari suku Bajo di Wakatobi yang memiliki satu orang anak bernama Pakis. Atiqah bersuamikan seorang pelaut. Tapi, ia ditinggal suaminya berlaut dan tak kembali.

"Orang Sulawesi umumnya punya suami pelaut yang ditinggalkan tanpa kepastian. Aku suruh anakku untuk melupakan ayahnya," kata Atiqah saat ditemui di Hongkong Cafe, Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa 21 September 2010.

Untuk perannya ini, putri Ratna Sarumpaet itu tak mau asal-asalan. Ia mempersiapkannnya dengan matang dan melakukan berbagai persiapan. Salah satunya adalah memotong ikan. Ia tak segan-segan pergi ke pasar Kramat Jati untuk membeli ikan dan belajar membersihkannya.

"Yang lebih utama lagi karena di situ aku orang laut dengan kebiasaan-kebiasaannya. Jadi aku latihan motong ikan, biar nggak kaku," ucapnya.

Tak hanya itu, ia juga mulai berlatih dialek dan melakukan observasi. Untuk lebih mendalami perannya itu, Atiqah berencana untuk lebih dulu mendatangi lokasi syuting. "Jalan di atas bambu, karena di sana memang nggak ada jalan. Itu juga aku latihan di rumah," ujarnya.

Viral Video Kebersamaan Ira Nandha dan Elmer Syaherman, Netizen Kecewa: Udah Diselingkuhi, Rujuk
Ilustrasi sakit perut.

5 Makanan Ini Wajib Dihindari Penderita Maag

Sakit maag adalah masalah umum yang seringkali membutuhkan perhatian khusus terhadap pola makan. Makanan tertentu dapat memperparah gejala maag dan mengganggu.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024