Tigor Belum Resmi Pimpin Citibank Indonesia

Citibank
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Setelah ditinggalkan Shariq Mukhtar, jabatan Country Head and Citi Country Officer Citibank Indonesia hingga saat ini belum resmi dijabat Tigor M Siahaan.

Anindya Bakrie Optimistis Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024 Paris

Shariq lengser dari jabatannya setelah Citibank terjerat kasus pembobolan dana dan kematian seorang nasabah kartu kreditnya oleh pihak penagih utang atau debt collector.

Menurut Tigor, saat ini, dirinya menjabat sebagai pejabat sementara di Citibank dan masih menunggu hasil uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) yang dilakukan Bank Indonesia. "Masih proses. Saat ini, saya pejabat sementara. Untuk sementara, kami menunggu," ujar Tigor saat ditemui di Gedung BI, Jakarta, Rabu 13 Juli 2011.

Terkait visi dan misinya untuk Citibank ke depan, menurut dia, hal itu masih dirahasiakan dan akan diumumkan saat dirinya resmi diangkat sebagai Citi Country Officer. "Saya akan bicarakan visi dan misi kalau saya sudah terpilih," ujarnya.

Jika fit and proper test oleh BI berjalan lancar, Tigor akan menjadi putra Indonesia pertama yang menjadi orang nomor satu di Citibank Indonesia.

Sebelumnya, Citibank mengumumkan pergantian CCO untuk Indonesia Shariq Mukhtar. Shariq diganti oleh Tigor M Siahaan, yang sebelumnya menjabat sebagai Country Business Manager Institutional Clients Group Citi Indonesia.

"CCO Citi Indonesia Shariq Mukhtar akan pindah ke Singapura untuk posisi Regional. Tigor M Siahaan akan menggantikannya sebagai Country Head dan CCO Citi Indonesia mulai 30 Juni," kata Corporate Affairs Head Citibank Indonesia, Ditta Amahorseya dalam keterangannya kepada VIVAnews.com di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut dia, jabatan baru Tigor itu berlaku mulai 30 Juni, namun menunggu persetujuan dari Bank Indonesia. Tigor sebelumnya merupakan orang Indonesia pertama yang menduduki Country Business Manager. (art)

Anwar Fuady

Bakal Nikahi Wiwiet Tatung, Anwar Fuady Ungkap Jatuh Cinta di Usia Senja Beda Rasanya

Dalam kesempatan itu, Anwar Fuady juga mengungkap bahwa dirinya dengan Wiwiet memiliki harapan untuk menjalin pernikahan sampai maut memisahkan.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024