Survei: Pria Tinggi Lebih Mudah Pikat Hati Wanita

Kencan pasangan
Kencan pasangan
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife - Salah satu alasan Adam Levine didapuk sebagai pria terseksi tahun ini, adalah postur tubuhnya yang tinggi. Bagi wanita, pria tinggi memang lebih menarik ketimbang mereka yang berpostur standar atau pendek, meski berotot.

Sebab, tubuh berotot tidak termasuk dalam kriteria fisik yang diidamkan wanita. Tubuh tinggi, menurut mereka, memberi kesan melindungi dan penuh perhatian. Itulah alasan wanita sering merasa nyaman dengan pria lebih tinggi.

“Daya tarik pria tinggi sering diasosiasikan dengan status sosial yang lebih baik, dan daya reproduksi yang lebih kuat. Mereka juga menghadirkan perasaan nyaman. Itulah alasan pria tinggi terlihat lebih memikat,” ujar psikolog Portia Hickey, seperti dikutip Daily Mail.

Kesimpulan itu didapat Hickey dari survei terhadap 1.400 responden, yang sebagian besar wanita. Ketika ditanya soal kriteria impian, jawaban mereka: baik, tinggi, selera mode dan tatanan rambut bagus. Pria dengan tinggi badan minimal 180 cm dinilai lebih gagah, tegas, dan layak menjadi kepala keluarga.

Bayangan betapa menggemaskannya mereka ketika sedang menimang bayi, juga membuat jantung perempuan berdegup kencang, saat berhadapan dengan pria berpostur tubuh tinggi.

Hasil survei itu diperkuat dengan data statistik lain. Sebanyak 71 persen responden wanita yang pernah melakukan kencan buta, mengaku ‘hilang selera’ saat mengetahui pasangan kencannya tidak memiliki tubuh yang lebih tinggi dari mereka.

Menurut 63 persen wanita, tinggi minimal seorang pria adalah 175 sentimeter. Itu standar paling ideal. Jadi, pria yang memiliki tinggi badan di bawah angka itu harus berupaya lebih keras untuk mendapatkan perhatian wanita. (one)