Kenali Bagian Mobil yang Rawan Jamur dan Karat

Hujan mengguyur mobil.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Hujan sering turun saat musim hujan telah tiba. Saat Anda sedang melintasi jalan di saat hujan,  jangan diamkan mobil Anda sampai berhari-hari. Jika Anda mendiamkan mobil yang terkena guyuran air hujan, maka bersiaplah Anda menanggung risikonya.

Waspada Bahaya Diare pada Anak! Kenali Gejalanya Segera!

Jamur dan karat merupakan masalah yang sering terjadi, jika mobil Anda terkena air hujan dan kemudian tidak segera Anda bersihkan dan keringkan. Perlu Anda ketahui bahwa, air hujan mengandung zat asam. Jadi, ketika air hujan terkena bodi mobil dan kerangka mobil, maka berpotensi tinggi menyebabkan jamur dan karat. 

Untuk mencegah agar tidak menimbulkan jamur dan karat pada mobil kesayangan Anda, maka segeralah bersihkan dan keringkan. Membersihkan mobil, Anda dapat mencucinya dengan menggunakan air bersih dan cairan pembersih, lalu keringkan dengan kain lap, dan kemudian dapat dibantu dengan sinar matahari. 

Waspada Leptospirosis di Musim Hujan dan Banjir: Kenali Gejalanya Segera!
Tangkapan layar video dashcam mobil

Pemilik Mobil Ini Niat Curhat karena Merasa Terzalimi Pengendara Lain, Eh Malah Kena Hujat

Di akun instagram @dashcam_owners_indonesia, seperti dilihat VIVA Otomotif, ada pengemudi mobil yang mengeluhkan tindakan pengemudi lain saat melewati genangan air hujan.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024