Menelisik "Ganbatte" Ungkapan Penyemangat di Jepang

Ilustrasi wanita semangat di senin pagi.
Ilustrasi wanita semangat di senin pagi.
Sumber :

VIVA – Bahasa dan sistem penulisan Jepang adalah dunia yang kompleks yang dengan cerdik menggabungkan berbagai moral dan doktrin ke dalam istilah sehari-hari yang tampaknya sederhana. Semuanya mewakili sikap dan semangat masyarakat Jepang.

Beragam ungkapan memberikan gambaran tentang bagaimana komunitas sangat mementingkan kerendahan hati dan kebaikan, yang merupakan karakteristik menonjol dari orang Jepang yang juga harus dipikirkan setiap orang untuk dipraktikkan setiap hari.

Salah satu yang paling menarik dan berfungsi sebagai representasi terbaik dari semangat Jepang adalah ungkapan “ganbatte”, yang pada dasarnya digunakan untuk mendorong orang lain melakukan yang terbaik.

Ganbatte: Pengertian, Arti dan Cara Menulisnya dalam Kanji, Hiragana, dan Katakana

Kata Jepang, “ganbatte” dapat diterjemahkan, “Lakukan yang terbaik.” Ini adalah salah satu ungkapan paling umum yang dapat didengar turis dari penduduk setempat dan agak menjelaskan pandangan mereka tentang ketekunan dan tekad. “Ganbatte” dapat ditulis dalam tiga cara berbeda menggunakan kanji, hiragana, atau katakana – tiga sistem penulisan bahasa Jepang.