Ingin Anak Bijak dengan Uang, Tanamkan Lima Kebiasaan Ini

Ayah ajari anak menabung.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Ketika berbicara tentang pengelolaan keuangan, sebagian besar dari kita pasti pernah memiliki celengan koin atau kotak penyimpanan uang. Anda juga tentu masih ingat ketika mendapatkan uang dari ayah, atau kakak setelah melakukan sesuatu yang mereka inginkan, dan Anda segera memasukkannya ke dalam celengan.

Oknum Polisi yang Diamankan Usai Pesta Narkoba di Depok Ternyata Kakak Adik

Tahukah Anda, bahwa anak-anak pada usia tiga tahun dapat memahami teori pengeluaran dan tabungan? Tidak hanya itu, kebiasaan mereka mengenai keuangan, sudah terbentuk sejak anak berusia tujuh tahun, menurut sebuah studi yang dilakukan di Universitas Cambridge.

Dalam hasil penelitian tersebut juga disebutkan bahwa orangtua adalah pihak yang memiliki pengaruh terbesar dalam membentuk kebiasaan anak dalam mengatur keuangannya. Jadi, mengajar tanggung jawab bagaimana mengelola keuangan, tidak hanya berhenti sampai pada hanya menyimpan uang dalam celengan saja.

Haru, Video Anak Babe Cabita Ungkap Rasa Bangganya ke Sang Ayah
Ruben Onsu

Berseteru, Ruben Onsu ke Jordi Onsu: Mau ke Mana Pun yang Bakal Nolong Bukan Temen Tapi Saudara!

Hubungan kakak adik Ruben Onsu dan Jordi Onsu saat ini sedang bermasalah. Diakui Ruben, dirinya merasa sakit hati dengan adiknya tersebut hingga sudah lama tak komunikasi

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024