Inilah Cara Benar Membuat Jus Buah dan Sayur yang Sehat

Jus Buah dan Sayur yang Sehat dan Nikmat
Jus Buah dan Sayur yang Sehat dan Nikmat
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Sayur dan buah mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Selain dimakan langsung atau dimasak, kamu bisa menikmatinya dengan dibuat jus. Meski menyehatkan, cara membuat jus yang tidak benar bisa menimbulkan masalah kesehatan. Berikut ini kami jelaskan cara membuat jus buah dan sayur yang sehat.

1. Pilih buah dan sayur yang segar.

Jika kamu berencana membuat jus sayur, pilihlah sayuran yang masih segar. Sayur yang sudah layu tentu kandungan nutrisinya sudah berkurang,. Pilih juga buah yang kondisinya sudah matang. Selain rasanya lebih manis, buah yang sudah matang biasanya lebih aman untuk pencernaan.

2. Cuci sayur dan buah hingga bersih.

M?m??t?k?n buah dan sayur dicuci dengan benar merupakan bagian dari cara membuat jus yang sehat. Bakteri bisa menempel pada permukaan sayur dan buah. Bakteri bisa saja terpapar langsung dari tanah, saat pendistribusian atau di tempat penyimpanan. Ukuran bakteri yang sangat kecil jadi tidak terlihat oleh mata. Meski kelihatannya bersih kamu tetap perlu mencucinya terlebih dulu. Apalagi residu pestisida bisa saja tertinggal di permukaan sayur dan buah.

 

Sumber Asli