Ini Dia Ciri-ciri Jika Mimpi Bertemu Rasulullah SAW

Rasulullah SAW
Rasulullah SAW
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Bermimpi bertemu Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam merupakan sebuah keistimewaan tersendiri bagi orang yang bertakwa. Pasalnya, mimpi itu bukanlah tipuan dari setan, melainkan sebuah perjumpaan yang agung bersama Rasulullah.

Sebab, Rasulullah telah menegaskan bahwa setan tidak dapat menyerupainya. Diriwayatkan dari Abu Rabi' Sulaiman bin Daud Al Ataki dari Hamad yakni Ibnu Zaid diriwayatkan Ayyub dan Hisyam dari Muhammad dari Abu Hurairah berkata bahwa Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam bersabda: "Barang siapa yang melihatku dalam mimpi, maka ia akan melihatku dalam keadaan sadar karena setan tidak bisa menyerupai diriku (Nabi)." (HR Muslim dan At-Tirmidzi)

Dikutip dari kanal YouTube Entong Dishare, Ustadz Abdul Somad (UAS) mengatakan jika dalam mimpi tersebut Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam memiliki rambut putih, jenggot putih, maka itu bukanlah beliau. Menurut kitab Asy-Syamail Muhammadiyah, ciri fisik Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam adalah jumlah jenggot dan rambutnya tidak lebih dari 20 helai serta berwarna hitam.

Ustaz Abdul Somad menjelaskan bahwa orang yang mimpi bertemu dengan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam adalah orang yang mengenal Nabi. Kita dapat mengenal Nabi jika rajin membaca kitab dan mengamalkan salawat secara rutin.

SUMBER ASLI