Allah Membenci Orang yang Menguap, Begini Penjelasannya

Ilustrasi menguap.
Ilustrasi menguap.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Salah satu tanda mengantuk adalah menguap, saat itu kita akan segera menuju tempat tidur untuk beristirahat. Namun ternyata ada hal yang harus kita ketahui perihal menguap. Benarkah saat menguap setan tertawa? Pernahkah Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam menguap? Lalu apa yang harus kita lakukan saat menguap.

Manusia dengan setan hidup berdampingan. Makhluk gaib tersebut selalu ada di sekitar kita tanpa kita sadari. Ternyata ada perilaku kita yang disukai oleh makhluk-makhluk itu dan yang membuat mereka betah berlama-lama di dekat kita.

Kita perlu ketahui bahwa bersin dan menguap adalah dua hal yang sangat berbanding terbalik. Kalau menguap dibenci Allah subhanahuwata'ala, bersin justru sangat disukainya. Saat bersin ada kalimat yang dianjurkan untuk diucapkan hal ini sesuai hadis Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam.

Bagi yang mendengar bersin, maka wajib mendoakannya dengan mengucapkan "yarham kallah" (semoga Allah memberi rahmat kepadamu). "Apabila salah seorang di antara kamu bersin, maka hendaklah mengucapkan alhamdulillah dan orang yang di sebelahnya hendaklah mengucapkan 'yarhamukallah'. Dan ini termasuk hak orang Muslim terhadap orang Muslim lainnya." (HR Ahmad dan Abu Ya'la)

SUMBER ASLI