Apakah di Surga Manusia Mengingat Kehidupan di Dunia?

Kehidupan di dunia
Kehidupan di dunia
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Segala kenikmatan telah disiapkan bagi penduduk surga. Kehidupan yang kita jalani di dunia bisa saja akan sangat berbeda dengan di surga. Misalnya, untuk mencari makan di dunia sangat susah. Namun, di surga apa pun jenis makanan yang kita inginkan ada. 

Namun, walaupun berada dalam kemudahan, kita akan tetap bisa mengingat kehidupan dunia yang pernah kita jalani. Mengapa kita masih bisa mengingat kehidupan di dunia saat sudah di surga? 

Dalam bahasa arab, surga berasal dari kata Al-Jannah yang diambil dari Al-Haddaqah Zatusy-Syajar yang berarti kebun atau taman yang terdiri dari berbagai macam pepohonan.

Hal ini untuk menggambarkan kepada orang-orang Arab, bahwa ada suatu tempat yang sangat indah dengan berbagai kenikmatan di luar Nalar. Hal ini sangat berbeda dengan Jazirah Arab, yang kering dengan hamparan gurun pasir.

Tak hanya itu, di surga juga penuh dengan kemudahan, makanan disediakan, minuman bisa dipilih dan itu tidak akan habis. Hal ini sesuai firman Allah Subhanahu wa Ta'ala.”...dan di dalam surga itu terdapat segala apa yang diinginkan oleh hati dan sedap (dipandang) mata dan kamu kekal di dalamnya. (QS Az-Zukhruf:71)

Baca Selengkapnya...