6 Alasan Jangan Jadikan Mantan sebagai Teman setelah Berpisah

Mantan
Mantan
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Menjadikan mantan sebagai teman atau tetap menjalin sillaturahmi meski hanya sebagai kawan lama memang bukanlah hal yang dilarang.

Namun, akan lebih baik setelah berpisah, kamu tidak lagi berhubungan dengan mantan serta lebih fokus pada masa depan dan hidup kalian masing-masing.

Hal ini, bukan hanya karena hubungan yang lalu lebih baik tidak diungkit sebab kenangan manisnya juga sudah berlalu. Namun untuk menghargai keputusan berpisah yang telah kalian sepakati bersama pula.

Sehingga sulit rasanya, untuk menjadikan mantan sebagai kawan. Belum lagi dengan 6 alasan ini, yang membuatmu harus berpikir ulang jika ingin berhubungan dengan mantanmu lagi, meski hanya sebagai teman.

1. Supaya Kalian Bisa Sama-Sama Move On.

Bagaimanapun kenangan yang tertinggal selama kalian menjalin hubungan dapat menjadi penyebab susahnya move on dan membuka lembaran baru dalam kehidupan masing-masing. Meski, kamu bisa menganggap semua itu biasa saja, bahkan kamu baik-baik saja dengan semua kenangan itu.

Kamu belum tahu apa yang dirasa mantanmu dan belum tentu mudah baginya pula untuk move on. Jadi, setelah berpisah, akan lebih baik untuk memutuskan segala kontak bahkan hubungan apapun dengan mantanmu.