5 Renungan Untukmu yang Pernah Salah Mencintai Orang

Ilustrasi gagal .
Ilustrasi gagal .
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Seseorang yang hanya meninggikan harapan dan janji, namun meninggalkan kamu penuh luka. Bisa saja menimbulkan penyesalan yang hebat. Bisa saja kamu trauma dan takut untuk memulai hubungan baru dengan seseorang.

Belum lagi, dalam hubungan kalian. Kamu sudah berjuang dan berkorban begitu banyak. Bahkan rela menggadaikan masa depan untuk membuktikan bahwa cinta yang kamu miliki itu nyata. Oleh sebab itu, ketika kamu dikecewakan dan hatimu luluh lantak oleh pengkhianatan dirinya.

Jangan dulu menyerah, putus asa dan merasa hidup tidak ada artinya. Maka dari itu, renungkanlah hal ini, sehingga kamu tidak perlu menyesali pernah terlanjur mencintai orang yang salah.

1. Mencintai tanpa logika itu wajar, sehingga kamu menyesal

Apa sih yang kamu pikirkan ketika sedang jatuh cinta? Seringnya pasti berbagai cara untuk membuat dia nyaman, semakin sayang dan berharap hubungan bisa menuju tahap yang serius.

Sehingga perasaan itu bisa membuat logikamu tumpul, sulit membedakan benar dan salah, juga memprioritaskan pasangan dalam segala hal melebihi masa depanmu sendiri. Dan tahukah kamu ternyata itu bisa saja menjadi hal yang wajar.

Sebab perasaan cinta memang mampu membuat penderitanya jadi buta dan tumpul logikanya.Jadi, jangan merasa begitu bodoh karena telah melakukan banyak hal untuk pasanganmu dulunya. Kamu hanya ingin menunjukkan bahwa kamu punya cinta yang terbaik. Hanya saja, dia yang memanfaatkan dirimu dan tega menyakitimu.