4 Cara Memakai Dasi yang Benar dan Mudah

Ilustrasi pria berdasi
Ilustrasi pria berdasi
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Cara melipat dasi yang baik dan benar terbilang cukup mudah dan simpel. Namun, hal tersebut akan menjadi sangat sulit jika dilakukan oleh orang yang tidak terbiasa atau baru pertama kali menggunakannya.

Pada umumnya, dasi sering dipakai untuk acara-acara tertentu yang bersifat formal dan nonformal. Selain itu, dasi sendiri juga wajib digunakan oleh setiap anak sekolah baik laki-laki maupun perempuan dari SD sampai SMA.

Memakai dasi juga termasuk salah satu aksesoris paling populer yang bisa membuat seseorang terlihat lebih rapi dan berbeda. Namun meski begitu, masih banyak orang yang tidak tahu cara memakai dasi yang benar sesuai dengan apa yang diharuskan.

Sebenarnya, langkah-langkah atau cara memakai dasi ini harus benar-benar diketahui oleh setiap orang. Terlebih, untuk yang masih duduk dibangku sekolah atau yang bekerja di sebuah perusahaan yang mewajibkan pemakaian dasi.

Meski terbilang mudah dan simpel, cara melipat dasi akan sangat tidak mudah jika kamu tidak terbiasa memakainya. Untuk itu, berikut adalah cara memakai dasi yang baik dan benar yang bisa kamu praktikan:

1. Cara Memakai Dasi Segitiga

Dasi segitiga sederhana atau yang bisa disebut juga dengan nama Oriental Knot, adalah salah satu jenis lipatan dasi yang sudah sangat populer. Cara satu ini sangat cocok digunakan pada baju kemeja yang memiliki kerah cukup sempit.Untuk cara melipat dasi segitiga, simak langkah-langkahnya berikut ini: