Pelajaran yang Bisa Diambil dari Penangkapan Irman Gusman

Irman Gusman
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Sabtu dini hari itu, ia ditangkap di kediamannya. Uang Rp100 juta dalam bungkusan menjadi bukti yang tak terelakkan. Ia diduga menerima suap dari seorang pengusaha untuk penambahan kuota gula impor di daerah yang diwakilinya.

Irman Gusman Tak Masuk DCT, Pemilu DPD RI di Sumbar Berpotensi Inkonstitusional

Selama ini, ia dikenal sebagai seorang negarawan. Lembut, berwibawa, dan santun, menjadi ciri khas sosoknya. Ia juga dikenal sebagai tokoh antikorupsi. Bahkan pernah menjadi yang terdepan meneriakkan hukuman mati. Maka tak heran, jika banyak yang menyayangkan atau bahkan tidak memercayai bahwa ia terlibat kasus korupsi.

Tapi sampai sejauh ini kita belum tahu kebenarannya, sampai penyidikan dan pengadilan berhasil membuktikannya. Kita hanya bisa menduga-duga dan mengikuti perkembangannya melalui pemberitaan media massa dan komentar warga. Hanya saja, setelah ia tertangkap tangan, kita telah mendapatkan beberapa pelajaran. Apa saja pelajaran-pelajaran itu?

Irman Gusman Akui Pernah Pingin Maju Jadi Capres sebelum Jadi Tersangka Korupsi

Baca selengkapnya...

DKPP periksa Ketua KPU RI Hasyim Asyari.

DKPP Jatuhkan Sanksi Peringatan Keras ke Ketua KPU

Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menjatuhkan sanksi peringatan keras kepada ketua KPU RI Hasyim Asy'ari dan Komisioner KPU lainnya.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024