Logo BBC

Dukung Jerman di Piala Dunia, Petani Bangladesh Jual Tanah

Amjad Hossain berencana memamerkan benderanya di stadion kota kelahirannya jika Jerman masuk ke babak kedua Piala Dunia 2018. - AFP
Amjad Hossain berencana memamerkan benderanya di stadion kota kelahirannya jika Jerman masuk ke babak kedua Piala Dunia 2018. - AFP
Sumber :
  • bbc

Seorang petani Bangladesh menunjukkan dukungannya terhadap tim Jerman di Piala Dunia 2018 dalam wujud yang tidak biasa - dengan membuat bendera sepanjang 5,5 km.

Nama petani itu, Amjad Hossain, 69, menuturkan ia jatuh cinta kepada Jerman ketika ia mulai menggunakan pengobatan alami dari Jerman untuk mengatasi masalah batu empedu yang dialaminya.

Maka dua tahun kemudian, ia mulai membuat bendera Jerman ketika negara itu menjadi tuang rumah Piala Dunia 2006, dan terus memperpanjang benderanya setiap ada turnamen.

Untuk meneruskan dukungan terhadap tim favoritnya, Hossain bahkan rela menjual tanahnya. Hasil penjualan tanah ini ia gunakan untuk membeli kain berwarna hitam, merah dan emas tersebut.

Menjelang turnamen sepak bola Piala Dunia yang akan digelar di Rusia mulai 14 Juni hingga 15 Juli mendatang, Hossain meluncurkan benderanya di sekolah yang terletak di kota kelahirannya, Magura, sekitar 100 km ke arah barat dari ibu kota Bangladesh, Dhaka, Selasa lalu (05/06).

Punya kartu anggota

Ia berencana memamerkan benderanya di stadion setempat jika Jerman lolos ke babak kedua putaran final Piala Dunia 2018.