Logo BBC

MU Tersingkir dari Piala Liga, Mourinho: Itu Kompetisi Kecil

Kiper Scott Carson menahan tendangan bek Manchester United, Phil Jones, dan memastikan kemenangan Derby. - Getty Images
Kiper Scott Carson menahan tendangan bek Manchester United, Phil Jones, dan memastikan kemenangan Derby. - Getty Images
Sumber :
  • bbc

Manchester United tersingkir dari ajang Piala Liga setelah ditaklukkan Derby County lewat adu penalti di Old Trafford, Selasa (25/09) malam waktu setempat.

Adu penalti dilangsungkan lantaran pertandingan berakhir imbang 2-2 dalam waktu normal.

Sebelumnya, United memimpin berkat gol pertama Juan Mata dalam sembilan bulan. Kemudian Harry Wilson, pemain pinjaman dari Liverpool, menyamakan kedudukan dengan tendangan bebas dari jarak 27 meter.

Penjaga gawang United, Sergio Romero, dalam penampilan pertamanya musim ini, diganjar kartu merah karena Unggul dalam jumlah pemain, Derby County terus menyerang dan mampu memimpin 2-1 melalui sundulan Jack Marriott.

Tim tuan rumah kembali menyamakan kedudukan dengan sundulan pemain pengganti Marouane Fellaini, sehingga laga berlanjut ke adu penalti.

Setelah 15 tendangan penalti menggetarkan gawang masing-masing kubu, Derby County memetik kemenangan ketika kiper Scott Carson menahan tendangan bek Manchester United, Phil Jones.

Berkat kemenangan ini, klub Divisi 1 itu melaju ke babak empat; sedangkan Manchester United tersingkir dari turnamen yang juga dikenal dengan nama Carabao Cup itu.