Erick Thohir dan Anindya Bakrie Miliki Klub Inggris Oxford United

Erick Thohir (tengah) dan Anindya Bakrie (kanan) miliki klub Inggris Oxford United
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Setelah DC United (AS) dan Inter Milan (Italia), Erick Thohir kini membeli klub divisi 2 Liga Inggris Oxford United FC (OUFC). Erick juga duduk sebagai Dewan Direksi, di klub yang mempunyai sejarah hebat 125 tahun dalam kancah sepakbola Inggris.

Oxford United Tak Terkalahkan dalam 5 Pertandingan Terakhir

Mirip  seperti ketika mengakuisisi Inter Milan, Erick juga bermitra dengan beberapa pengusaha Indonesia guna membeli OUFC. Menurut informasi yang beredar, salah satu pengusaha yang disebut-sebut adalah Anindya Bakrie, yang merupakan mitra Erick dalam bisnis media di Indonesia.
     
Keikutsertaan Anin itu dipandang tidak mengagetkan, mengingat sudah sejak lama keluarga Bakrie antusias dengan dunia olahraga dan aktif dalam membina olahraga di Indonesia.

OUFC kini dimiliki oleh kongsian antara konsorsium Indonesia dan Konsorsium Thailand. Menurut laman resmi klub, mitra Erick dari Thailand adalah Sumrith “Tiger” Thanakarnjanasuth, yang menjabat sebagai Chairman OUFC.

Drama 6 Gol Lawan Wigan Athletic, Oxford United Kembali ke Zona Playoff

Kabarnya konsorsium ini berupaya untuk meningkatkan performa agar OUFC bisa naik kelas ke Championship League Inggris dalam beberapa tahun ke depan.

Ini merupakan batu loncatan dari pihak konsorsium untuk berkiprah di persepakbolaan Inggris, apalagi mengingat keterlibatan Sumrith “Tiger” Thanakarnjanasuth sebelumnya di Reading Football Club dan tentu saja kiprah Erick di Liga Italia dan Liga Amerika Serikat.

Dramatis, Oxford United Imbangi Pemuncak Klasemen League One
Selebrasi gol Oxford United

Ganas, Oxford United Catat Rekor Kemenangan Terbesar

Oxford United tampil ganas saat menjamu Peterborough United dalam lanjutan League One, Sabtu 13 April 2024. Oxford menggasak Peterborough 5-0 di Kassan Stadium.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024