Logo timesindonesia

Arema FC Targetkan Penjualan Merchandise Rp 1 Miliar

Penjaga toko memperlihatkan salah satu merchandise di Arema FC Official Store (Foto: Ovan/TIMES Indonesia)
Penjaga toko memperlihatkan salah satu merchandise di Arema FC Official Store (Foto: Ovan/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Banyaknya biaya operasional untuk mengarungi musim kompetisi Liga 1 musim 2019 membuat Arema FC harus menggenjot pendapatan.  Salah satunya adalah pendapatan dari  sektor penjualan merchandise. Pada 2019 ini mereka ditargetkan mendapatkan keuntungan Rp 1 miliar.

“Untuk penjualan merchandise, harapannya di tahun 2019 ini mengalami kenaikan. Karena target kita adalah mendapatkan keuntungan 1 Miliar untuk membantu pemasukan Arema FC,” ungkap Tjiptadi Purnomo, manager store Arema FC kepada Timesindonesia.co.id pada (5/2/2019).

Pada Liga 1 musim 2018 lalu, memang terjadi penurunan penjualan. Hal ini merupakan pengaruh langsung dari prestasi tim Arema FC yang sempat berada di papan bawah kompetisi Liga 1. Untuk musim ini, dengan materi pemain  yang bisa dibilang mumpuni, Tjiptadi optimis bahwa hal tersebut juga mampu mendongkrak penjualan merchandise.

“Untuk musim ini kita sangat optimis. Dibandingkan musim lalu, musim ini harus ada peningkatan penjualan,” paparnya.

Arema FC 2019 memiliki peluang  menarik perhatian Aremania dari sisi merchandise, sebab pada 2019 ini mereka resmi menggunakan apparel baru asal Spanyol yakni Munich X. “Memang hal itu diharapkan mampu memberikan warna tersendiri,” ujar Tjiptadi. (*)