Logo timesindonesia

Ini Warna Lain untuk Tribun Kanjuruhan

Suasana Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang (Foto: Tria/TIMES Indonesia)
Suasana Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang (Foto: Tria/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Tidak hanya mengkritik warna kusam tribun Stadion Kanjuruhan, pendukung tim Arema FC, Aremania juga memberikan warna cat yang sesuai untuk stadion milik pemerintah Kabupaten Malang tersebut?, warna apa yang disarankan oleh Aremania?

Amin, tokoh Aremania asal Sukorejo, Pasuruan menuturkan bahwa cat yang pas  untuk tribun Stadion Kanjuruhan adalah warna biru dan kombinasi kuning.

“Kalau menurut saya yang pas ya warna biru itu sudah pasti, tapi harus ada kombinasi, mungkin warna kuning,” ujar Aremania yang pernah menunaikan nazar dengan berlari dari Pasuruan ke Kota Malang ini kepada TIMES Indonesia pada (6/2/2019).

Bukan maksud lain jika Amin menyebut warna kuning, menurutnya warna kuning dianggap pas karena jika digandengkan dengan biru maka dianggap kontras.

“Warna akan menjadi kontras jika digandengkan dengan biru. Ini bagus jika dilihat dari jauh,” ujar Amin.

Namun demikian, soal warna cat menurut Amin sebenarnya merupakan kewenangan Pemerintah Kabupaten Malang sebagai pemilik stadion. Namun sebagai Aremania, dirinya hanya memberikan masukan.

Tribun stadion Kanjuruhan, selama ini memang dikenal sangat kusam. Apalagi jika jumlah Aremania yang hadir langsung ke stadion saat mendukung Arema FC cukup sedikit. Maka kesan kusam akan jelas terlihat, lebih-lebih jika dilihat dari layar televisi.(*)