Logo timesindonesia

Menimbang Lawan-Lawan Arema FC di Piala Presiden 2019

Pertandingan Arema FC saat melawan Persib Bandung (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)
Pertandingan Arema FC saat melawan Persib Bandung (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Arema FC tidak boleh terlalu lama larut dalam kesedihan setelah gagal di Piala Indonesia. Mereka ditunggu oleh lawan-lawannya di Grup E Piala Presiden 2019, seperti apa kekuatan calon lawan Arema FC di Grup E Piala Presiden 2019?

Di grup E Piala Presiden 2019, Arema FC akan berhadapan dengan Barito Putera, Persela Lamongan dan Persita Tangerang.

Di antara tiga lawan-lawannya tersebut, Arema FC sudah akrab dengan Persita Tangerang di musim 2019 ini, keduanya bertemu dua kali di babak 32 besar Piala Indonesia.

Dalam dua kali pertemuan itu Arema FC mampu  menang telak. Saat leg pertama, Arema FC unggul 3-1, sedangkan di leg kedua mereka mampu unggul 3 gol tanpa balas.

Namun bukan berarti pada Piala Presiden 2019 ini tim Singo Edan menganggap remeh Persita Tangerang. Persita kabarnya banyak menambah pemain baru, apalagi saat ini mereka dalam kendali penuh pelatih baru Widodo Cahyono Putro.

Bagaimana dengan Barito Putera? Dibandingkan dengan tiga tim pesaing Arema FC lainnya, Barito Putera adalah tim yang matang.  Tim asuhan Jacksen F Tiago ini bisa jadi lebih matang dibandingkan musim sebelumnya, sebab mereka sudah cukup lama bersama-sama.

Saat ini mereka tengah melakukan persiapan di  kawasan Agrokusuma, Kota Batu. Di Piala Indonesia, Barito Putera tersingkir setelah  gagal revans atas PSS Sleman.