Logo timesindonesia

Arema FC Tolak Pengunduran Jadwal Lawan Persib Bandung

media officer Arema FC, Sudarmaji. (foto: Doc. TIMES Indonesia)
media officer Arema FC, Sudarmaji. (foto: Doc. TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Pertandingan Arema FC vs Persib Bandung dalam kompetisi Liga 1 2019 dipastikan mundur, hal ini tidak lepas dari penyesuaian agenda dua pertandingan uji coba Timnas Indonesia klasifikasi ‘A’ Match yang akan dilangsungkan pada 11 Juni dan 15 Juni 2019.

Laga Arema FC melawan Persib Bandung yang sedianya akan dilangsungkan di pekan ke empat pada (14/6/2019), bergeser menjadi akhir Agustus antara tanggal 27-28. “Kami sudah menerima pemberitahuan secara resmi dari operator bahwa jadwal digeser,” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji kepada Times Indonesia.

Terkait pengunduran tersebut, Arema FC menyatakan keberatan. Karena pada bulan Agustus mendatang, Arema FC bermain 6 kali. “Arema hari ini langsung mengirimkan surat keberatan alias menolak, karena di bulan Agustus nanti Arema bermain 6 kali, 3 kali home dan 3 kali away,” ungkap Sudarmaji.

Sementara itu PSSI melalui surat yang dilayangkan secara terpisah, menyatakan bahwa pengunduran jadwal tersebut sifatnya penting, karena berkaitan dengan uji coba yang berpengaruh pada rangking Indonesia di FIFA.

Dua agenda Timnas Indonesia tersebut adalah pertandingan tandang melawan Timnas Jordan pada (11/6/2019) kemudian bermain di kandang melawan Timnas Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada (15/6/2019).

Demikian alasan PSSI soal pengunduran jadwal laga Arema FC melawan Persib Bandung yang semula dilangsungkan di pada 14/6/2019 dan bergeser menjadi akhir Agustus antara tanggal 27-28 Agustus 2019. (*)