Logo timesindonesia

Alasan Aremania Padati Laga Arema FC vs PS Tira Persikabo

Antrian Aremania di tiket box Kandang Singa jelang pertandingan liga 1 Shopee Arema fc vs PS Tira di Stadion Gajayana Malang. Jumat, 28/6/2019 (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Antrian Aremania di tiket box Kandang Singa jelang pertandingan liga 1 Shopee Arema fc vs PS Tira di Stadion Gajayana Malang. Jumat, 28/6/2019 (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Meski bukan tergolong pertandingan big match bagi Aremania, namun pertandingan Arema FC melawan PS Tira Persikabo di Stadion Gajayana, Kota Malang pada Sabtu (29/6/2019) diprediksi akan dipenuhi Aremania.

TIMES Indonesia merangkum 4 alasan yang membuat Aremania kemungkinan akan memenuhi pertandingan. Alasan pertama adalah kerinduan Aremania pada pertandingan resmi Arema FC, sebab menjadi pertandingan pertama bagi Arema FC setelah libur lebaran. Akibat penundaan, mereka melewatkan dua pertandingan yakni melawan Persib Bandung dan PSM Makassar.

Alasan kedua adalah karena pertandingan dilangsungkan di Stadion Gajayana. Stadion ini terletak di tengah kota Malang dengan akses yang dekat, dibandingkan dengan Stadion Kanjuruhan yang berada wilayah Kabupaten. Pertandingan diadakan di Gajayana karena aparat keamanan di wilayah Kabupaten Malang tengah fokus pada pengamanan pemilihan kepala desa.

Sedangkan alasan ketiga adalah Aremania merasa tren Arema FC tengah naik, hal ini menyusul pertandingan terakhir saat menjamu Persela Lamongan mereka berhasil mengakhiri tren dua kekalahan beruntun.

Faktor terakhir adalah rasa penasaran Aremania terhadap PS Tira Persikabo yang sejauh ini menjadi tim yang belum terkalahkan di empat pertandingan awal. Rekor ini membuat PS Tira Persikabo berada di posisi papan atas klasemen Liga 1 2019. Sementara Arema FC berada di urutan 14 klasemen sementara. (*)