Logo timesindonesia

Festival Sepak Bola Nasional Usia Dini Digelar di Kabupaten Bangkalan

Salah satu tim peserta saat merayakan juara Festival Sepak Bola Usia Dini di Stadion Gelora Bangkalan (SGB). (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Salah satu tim peserta saat merayakan juara Festival Sepak Bola Usia Dini di Stadion Gelora Bangkalan (SGB). (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Festival Sepak Bola Usia Dini berskala nasional diselenggarakan di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, pada Sabtu (6/7/2019) hingga Minggu (7/7/2019) di Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

Kompetisi yang diprakarsai Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bangkalan bekerjasama dengan Indonesia Soccer Academy (ISA) tersebut, bertajuk Aniversary Cup Ke-6 ISA.

"Festival ini, menjadi upaya kami bersama ISA dalam memajukan sepak bola usia dini," kata Kepala Dispora Kabupaten Bangkalan Moh Saad Asjari kepada TIMES Indonesia.

Menurutnya, kompetisi yang sudah berlangsung dua kali di Kabupaten Bangkalan itu bertujuan untuk memotivasi pesepak bola usia dini. Terutama, agar proses pembinaan ke depan lebih terarah sehingga mampu melahirkan bibit-bibit handal.

"Pada dasarnya, banyak pesepak bola usia dini di Kabupaten Bangkalan yang potensial. Namun, belum terfasilitasi melalui metode pelatihan dan manajemen yang baik," ungkap Saad.

Pendiri sekaligus penanggung jawab ISA Imam Syafii menambahkan, festival yang diikuti 24 tim tersebut terdiri dari tiga kelompok umur. Sebut saja, U-10, U-12, dan U-14.

"Peserta masing-masing kelompok umur sebanyak delapan tim. Setiap tim menjalani tujuh kali pertandingan," jelasnya.