Logo timesindonesia

Arema FC Resmi Coret Pavel Smolyachenko

Pavel Smolyachenko (kiri).
Pavel Smolyachenko (kiri).
Sumber :
  • timesindonesia

Manajemen Arema FC akhirnya membuat keputusan terkait nasib gelandang asal Uzbekistan, Pavel Smolyachenko. Ia resmi dilepas ke klub lain menjelang paruh musim kompetisi Liga 1 2019.

“Setelah melalui beberapa pertimbangan, akhirnya Pavel kami lepas. Kami lepas dengan status pinjaman,” ungkap general manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Pertimbangan utama terkait pelepasan Pavel tidak lepas dari minimnya kontribusi terhadap Arema FC.  Dari kiprah Arema FC musim ini, Pavel hanya bermain empat kali. Sebagai pemain asing, hal tersebut merupakan sebuah catatan buruk. Di tim Singo Edan, Pavel justru kalah bersaing dengan gelandang-gelandang lokal seperti Hendro Siswanto, Jayus Hariono, Muhammad Rafli hingga Hanif Sjahbandi.

Ruddy menepis bahwa dicoretnya Pavel karena persoalan kualitas. Dia menyebut bahwa Pavel adalah pemain yang bagus, hanya saja tipikal bermainnya tidak sesuai dengan gaya permainan tim Singo Edan.

“Bukan karena dia tidak bagus, tapi lebih pada tipikal bermain yang mungkin tidak sesuai dengan gaya bermain Arema” paparnya.

Lantas siapa pengganti Pavel? Manajemen Arema FC masih menutup rapat terkait hal tersebut, namun Ruddy mengaku sudah menyiapkan pengganti. “Pengganti sudah ada, nanti akan kita umumkan,” ujarnya.

Manajemen Arema FC mengaku tidak lepas tangan perihal pencoretan Pavel. Mereka akan tetap bertanggung jawab untuk mencarikan Pavel klub baru terutama yang berkompetisi di kasta tertinggi Liga 1.