Logo timesindonesia

Laga Lawan Persib Ditunda, Arema FC Tak Bisa Santai

Pelatih Arema FC, Milomir. (Tria Adha/TIMES Indonesia)
Pelatih Arema FC, Milomir. (Tria Adha/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Laga Persib Bandung vs Arema FC yang harusnya diselenggarakan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada Sabtu (28/9/2019) ditunda. Penundaan ini dianggap sebagai keuntungan tersendiri bagi tim Singo Edan.

Namun pelatih Milomir Seslija menilai bukan berarti Arema FC akan lebih santai. Pelatih asal Bosnia ini justru akan meningkatkan intensitas latihan.

“Kami sudah memiliki rencana untuk membuat pemain lebih fresh. Selain itu intensitas latihan juga akan kami tingkatkan,” ungkapnya.

Seandainya melawan Persib Bandung  tidak ditunda, Arema FC hanya memiliki dua hari waktu jeda setelah melawan PSS Sleman di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada (24/9/2019). Waktu mereka tentu akan terpotong perjalanan ke Bandung.

Jadwal marathon yang diterima oleh Arema FC jelas berpengaruh terhadap stamina pemain saat pertandingan. Arema FC dituntut untuk menjaga ritme permainan, lebih-lebih kemenangan atas PSS Sleman dengan skor telak 4-0 dianggap sebagai momen kebangkitan setelah mereka  gagal menang di empat laga sebelumnya.

Maka tidak heran jika di sisi lain, Milomir Seslija mengaku cukup bersyukur atas penundaan tersebut. Mereka kini fokus menghadapi PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan  2 Oktober 2019.

“Memang ada sisi positif dan negatifnya, tapi kami akan melihat disi positifnya” sambung Milo.