Logo timesindonesia

Dikontrak Arema FC, Pemain Ini Tinggalkan Karate untuk Sepakbola

Pemain muda Arema FC Vikiran Akbar. (Foto: Tria Adha P/TIMES Indonesia)
Pemain muda Arema FC Vikiran Akbar. (Foto: Tria Adha P/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Kompetisi 2020 bisa dipastikan menjadi musim kedua bagi Vikrian Akbar bersama Arema FC setelah mendapatkan kepastian perpanjangan kontrak dari manajemen tim Singo Edan.

Kembali berkostum Ongis Nade, jebolan Akademi Arema ini merasa tidak salah dalam memilih jalan di sepak bola.

Tidak ada yang menyangka dulu Vikiran sempat menekuni  olahraga karate sebelum serius di sepak bola. Tercatat selama empat tahun pemain kelahiran  31 Maret 2000 ini menjadi atlet karate, berbagai kejuaraan di tingkat junior pernah dia ikuti.

“Dulu memang sempat serius di karete. Saat itu memang senang olahraga, tapi pas masih kelas 1 SD dan itu dilakukan hingga kelas 4 sebelum akhirnya beralih ke sepak bola,” ungkap Vikrian yang merupakan pemain gelandang ini.

Keseriusan Vikrian di sepak bola dibuktikan dengan bergabung di Akademi Arema. Setelah berhasil melewati persaingan ketat, akhirnya Vikrian berhasil masuk dalam skuat Arema FC U-17 dan terakhir bergabung di Arema FC U-20.

Liga 1 2019 menjadi awal dari karirnya di sepak bola profesional setelah namanya dipromosikan untuk bergabung dengan tim senior Arema FC.  Selama bergabung dengan Arema FC dia memang tidak banyak mendapatkan kesempatan, hanya di dua pertandingan terakhir Vikrian diturunkan yakni saat berhadapan dengan Bali United dan Barito Putera.

Namun demikian hal itu ternyata berdampak besar pada rasa percaya diri Vikrian, dia  optimis kedepan akan semakin berkembang tentunya dengan kemauan yang tinggi dan kerja keras. “Saya bersyukur mendapatkan kesempatan lagi. Tentunya saya akan lebih bekerja keras untuk hasil yang lebih baik” paparnya.