AFC Tinjau Stadion Mandala Jayapura

VIVAnews - Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) meninjau langsung stadion Mandala Jayapura. Kedatangan ini untuk melihat secara langsung sejauh mana kesiapan stadion milik Persipura Jayapura itu menggelar Liga Champion Asia yang akan berlangsung Februari 2010 mendatang.

Tiga orang pengurus AFC yang melakukan survey di Stadion Mandala Jayapura, Jumat 8 Januari 2010. Mereka didampingi pengurus Badan Liga Indonesia Lano Mahardika Manajer Lisensi Liga dan Aswar Karim Manajer IP dan media dalam negeri (liga).

Tiga pejabat AFC itu adalah Eksekutif World Sport Group dan oOeration Marketing AFC Lucas Aman, Direktur Kompetisi AFC Tohuaki Suzuki, dan Manajer Kompetisi Klub Jack Subramaniam.

Dari pantauan langsung VIVAnews, Lukas begitu tiba di stadioan langsung menuju tribun utama. Dia melihat kondisi lapangan dari tempat yang tertinggi. Selanjutnya didampingi sejumlah pengurus Persipura dan KONI Papua, Lukas melihat setiap sudut stadion.

Renovasi stadion mandala Jayapura, agar bisa menggelar pertandingan bertaraf internasional menghabiskan anggaran 27 milliar. Namun, sampai saat pembangunan baru terelasasi kurang lebih 60 persen.

Tribun utama sampai saat ini belum tuntas, mesti tiangnya sudah terpancang. Adapun lapangan belum seratus persen tuntas. Kelengkapan lain stadion seperti ruang ganti dan ruang pers juga nampak belum rampung.

Meski belum ada pernyataan resmi dari tim AFC karena masih melakukan survey, apakah stadion Mandala layak menggelar Liga Champion Asia. Hingga belum dapat diketahui. Yang pasti kondisi stadion saat ini masih jauh dari rampung.

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Laporan: Banjir Ambarita l Papua

ismoko.widjaya@vivanews.com

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali
Ilustrasi jenis sabu.

Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim

– Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang berhasil membongkar praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024