Sempat Tak Percaya Diri, Joshua Kimmich Jadi Winger Andalan Bayern

Joshua Kimmich, pemain Bayern Munich
Sumber :
  • Twitter/Joshua Kimmich

VIVA – Joshua Kimmich menjadi salah satu pemain yang bersinar di Bayern Munich. Bahkan ia bisa bermain lebih dari satu posisi. 

Sepakbola Indonesia Masih Jauh dari Ideal

Kimmich memulai karier sepakbolanya sebagai seorang gelandang. Namun empat tahun bermain di Bayern, ia menjelma menjadi pemain sayap andalan. 

Sejak dua musim lalu, Kimmich menempati posisi barunya di sayap kanan. Ia pun memiliki peran yang besar di awal musim ini, ketika Bayern mengalahkan Mainz 3-0 dan Schalke 6-1. Bahkan musim lalu, pemain internasional Jerman ini mencatatkan 13 assist.

Hasil Lengkap: Man City dan AC Milan Pesta Gol, Borussia Dortmund Hancur Lebur

"Saya bisa bermain di kedua level yang sangat tinggi, yang dapat memberi saya kepercayaan diri yang tinggi,” kata Kimmich dikutip dari Foxsport.

“Sebelum bergabung dengan Bayern, saya menganggap diri saya seorang gelandang tengah. Sebagai pemain muda saya sadar membutuhkan menit bermain," tambahnya. 

Timnas Indonesia U-23 Tiba di Bandara Soetta, STY: Terimakasih Atas Dukungannya

Menurut Kimmich, sebagai seorang pemain muda yang membutuhkan menit bermain ia harus siap berada di posisi manapun. Pemain berusia 24 tahun ini pun sempat terkejut saat Bayern menginginkannya. 

Apalagi ketika itu, klubnya RR Leipzig masih berada di kasta kedua Liga Jerman. Tahun 2015, Bayern mendatangkan Kimmich dengan nilai transfer €7 juta (sekitar Rp108 miliar).

"Awalnya saya tidak percaya ketika Bayern menginginkan pemain dari kasta kedua di Bundesliga," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya