Meme Kocak Asnawi yang Hampiri Faris Karena Gagal Penalti

Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam mengejek Faris Ramli.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Banyak momen seru selama laga semifinal Indonesia vs Singapura leg kedua yang digelar hari Sabtu, 25 Desember 2021. Momen kocak yang saat ini jadi perbincangan adalah aksi Asnawi yang dinilai meledek Faris Ramli karena gagal cetak gol saat penalti. Diketahui bahwa Indonesia berhasil menakhlukkan Singapura 4-2 dalam pertandingan sengit di leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021). Pertandingan itu sangat mendebarkan dan penonton dibuat senam jantung selama pertandingan.

Perang Urat Saraf Timnas Indonesia Vs Vietnam, Giliran Asnawi Mangkualam Bilang Ini

Awalnya Indonesia yang mencetak skor lebih dulu. Namun Singapura menyamakan skor menjadi 1-1 di injury time. Babak kedua berjalan rumit untuk Indonesia. Singapura kembali mencetak skor menjadi 2-1. Kemudian Indonesia baru menyamakan skor 2-2 di menit ke-87.

Setelah itu, The Lions mendapatkan penalti di injury time setelah Pratama Arhan dianggap melanggar Ikhsan Fandi. Situasi itu makin membuat Indonesia tertunduk lesu. Singapura sempat berpotensi mengalahkan timnas Indonesia jika saja tendangan pinalti Faris Ramli tidak berhasil ditepis Nadeo Argawinata.

Asnawi Mulai Dapat Kepercayaan Pelatih Port FC, Banyak Dapat Waktu Bermain di Laga Kedua

Aksi Asnawi Jadi Sorotan

Pilar Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (tengah) bersama Witan Sulaeman dan Asnawi Mangkualam Bahar di Piala AFF 2020

Photo :
  • Twitter/@PSSI
Terkuak, Alasan Suwon FC Pilih Rekrut Pratama Arhan daripada Asnawi

Dari video pertandingan, Asnawi terlihat jongkok menyaksikan tendangan pinalti sembari berharap tendangan itu tidak masuk. Jika dilihat secara detail Asnawi sedang berdoa kala itu. Netizen mengunggah sebuah potongan video yang memperlihatkan Asnawi berdoa dan bertasbih dan viral di media sosial. 

Setelah doanya terkabul karena Faris Ramli gagal mencetak goal, seketika Asnawi berlari menghampirinya dan mengucapkan sesuatu. Kamera menyoroti adegan tersebut dengan jelas sehingga perhatian penonton pun tertuju ke sana.

Aksi Asnawi ini lah yang sedang jadi sorotan dan menjadi momen lucu dalam pertandingan tersebut. Terlihat dalam pertandingan itu Asnawi Mangkualam 'sindir' Faris Ramli usai gagal gol pinalti. Namun tak sedikit juga yang melihat momen itu sebagai bahan potret untuk dijadikan meme kocak dari pertandingan.

Meme Kocak Asnawi

Di media sosial saat ini sedang ramai memperlihatkan meme kocak dari potret Asnawi tersebut. Ada yang menanggapi itu hanya sebagai lelucon, namun ada juga yang menanggapi serius tentang aksi Asnawi tersebut karena dinilai meledek pemain lawan. Banyak netizen yang penasaran dengan kata-kata yang diucapkan oleh Asnawi. Hal tersebut terlihat di cuitan Twitter yang memperlihatkan tangkapan layar DM netizen kepada Asnawi. Berikut Meme Kocak Asnawi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya