Eks Kapten Timnas Dukung Pengembangan Olahraga Usia Dini Saat Pandemi

Kurniawan & Ponaryo Meriahkan Pembukaan MILO Football Championship 2019.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Masa pandemi memiliki tantangan tersendiri bagi anak-anak untuk melakukan aktivitas. Pembatasan yang dilakukan membuat mereka tidak leluasa bergerak seperti biasanya, terutama keluar rumah.

Eks Pelatih Cadiz dan Real Betis Resmi Tangani Borneo FC

Oleh sebab itu, mantan kapten Timnas Indonesia, Ponaryo Astaman memberikan perhatian terhadap kendala yang dihadapi oleh anak-anak serta para orang tua tersebut.

Untungnya, pada masa pandemi ini, MILO ACTIV Academy diluncurkan. Bahkan pada 19 Januari 2022 kemarin juga telah diumumkan 10 anak yang menjadi Academy All Stars.

Borneo FC Dapatkan Dana Segar untuk Kembangkan Tim Junior

"Kegiatan ini memiliki dampak yang sangat positif bagi pengembangan potensi olahraga bagi anak-anak di masa pandemi seperti sekarang, sehingga mereka masih bisa berolahraga, tetap aktif bergerak dan berkompetisi melalui platform ini," ungkap Ponaryo.

Lebih jauh Ponaryo mengatakan, kegiatan ini diharapkan memunculkan generasi olahraga juara yang karakter dan mentalnya terbentuk dengan baik.

Liga Sepakbola Indonesia Akan Digelar, APPI Bicara Soal Pemain Asing

"Platform ini akan memperluas bakat dan minat serta potensi anak-anak Indonesia dalam bertanding. Mereka diperkenalkan dengan semangat berolahraga, sportivitas, sekaligus membentuk mental juara dalam suasana kompetisi yang sehat. Kegiatan ini diharapkan menjadi salah satu pembentuk karakter generasi muda yang menjalankan gaya hidup sehat, tangguh dan bermental juara tentunya," katanya lagi.

Sejak diluncurkan pada 2021, platform edukasi olahraga pertama yang dihadirkan MILO telah menjangkau lebih dari 10 juta masyarakat di seluruh Indonesia dan memiliki lebih dari 10.000 pengguna aktif.

Platform ini merupakan hasil kerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI). Melalui platform ini, orang tua dan anak dapat mengakses video tutorial dari beragam rekomendasi kegiatan olahraga, di antaranya aerobik, bulutangkis, lari, basket, sepak bola, renang hingga pencak silat.

Setiap peserta bisa mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dengan menyaksikan video tutorial, membaca artikel edukasi tentang gizi serta menjawab pertanyaan agar bisa merebut posisi tertinggi di leaderboard.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya