Adu Taktik Liverpool vs Villarreal

Liverpool vs Villarreal
Sumber :
  • bola.net

VIVA –  Jelang Liverpool melawn Villarreal di leg pertama semifinal Liga Champions, ketiga kalinya Liverpool di bawah Jurgen Klopp masuk ke semifinal dan saat ini sedang menunggu di Anfield menjadi tuan rumah bagi Villarreal, klub yang tidak asing dengan The Reds. Pertandingan akan berlangsung pada Rabu 27 April 2022, waktu setempat atau Kamis dini hari waktu Indonesia.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Kedua tim ini pernah bertemu di tahun 2016, tetapi banyak yang telah berubah sejak kedua klub ini terakhir bertemu pada tahun tersebut. Saat itu Liverpool meraih kemenangan 3-0 pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Europa melawan Villarreal.

Liverpool dan Taktik Permainan

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Klopp tidak memiliki masalah dengan daftar pemain dan tidak juga menghambat persiapannya menjelang kunjungan Villarreal untuk leg pertama semifinal Liga Champions.

Tapi Roberto Firmino tidak bisa untuk bermain dengan Liverpool.Penyerang Brasil itu diragukan tampil karena cedera kaki yang memaksanya absen dalam derby Merseyside akhir pekan lalu.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Absennya Firmino yang berkelanjutan, Sadio Mane akan mempertahankan posisinya sebagai penyerang tengah, membentuk lini depan yang dinamis bersama Mohamed Salah dan Luis Diaz.

Thiago Alcantara akan menjadi pemain penting bagi Liverpool, pemain Spanyol memiliki tanggung jawab untuk mendikte tempo dan menegaskan kendali The Reds pada pertandingan. Thiago bersama Jordan Henderson dan Fabinho di lini tengah.

Alisson Becker akan mengambil tempat biasa di antara tiang gawang untuk melawan Villarreal, dengan Ibrahima Konate berpasangan dengan Alisson Becker di jantung pertahanan Liverpool.

Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson akan menjadi dua full-back, dengan keduanya menjadi sumber utama bagi klub tuan rumah ini.

Villarreal dan Taktik Permainan
Unai Emery tidak memiliki masalah yang harus dihadapi menjelang perjalanan ke Anfield untuk leg pertama semifinal Liga Champions.

Alberto Moreno dan Gerard Moreno masih harus menepi karena cedera hamstring. Keduanya kemungkinan akan melewatkan sisa musim, yang berarti Emery akan kekurangan pilihan kualitas di sepertiga akhir musim.

Absennya Moreno dan masuknya Giovani Lo Celso sejak tiba di Liverpool membuat Unai Emery sedikit merombak formasinya. Manajer Villarreal akan menempatkan Villarreal dalam formasi 4-3-1-2 melawan Liverpool, dengan Lo Celso memiliki kebebasan untuk menjelajah di sepertiga akhir.

Emery akan memainkan penyerang tengah Samu Chukwueze dan Arnaut Danjuma, yang akan membentuk penyerang bersama untuk Villarreal melawan Liverpool. Tiga gelandang tengah akan sangat penting bagi upaya Villarreal untuk melanjutkan laju pembunuhan raksasa mereka.

Dani Parejo akan menjadi kekuatan pendorong Villarreal dari tengah lapangan, memberikan dorongan kreatif dari permainan terbuka sambil memberikan ancaman dari bola mati.

Francis Coquelin dan Etienne Capoue terutama akan memiliki pandangan defensif, berusaha untuk mengekang output Thiago Alcantara sambil membantu para bek dalam menjaga Mohamed Salah.

Raul Albiol dan Pau Torres akan dipasangkan di jantung pertahanan Villarreal, dengan Pervis Estupinan dan Juan Foyth sebagai dua bek sayap. Keempat bek akan melindungi Geronimo Rulli sambil mempertahankan bentuk yang kompak untuk menggagalkan Salah, Sadio Mane dan Luis Diaz.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya