Profil Doni Setiabudi Calon Ketua Umum PSSI, Pernah Urus Klub Milik Atta Halilintar

Doni Setiabudi Calon Ketua Umum PSSI
Sumber :
  • Instagram @a_7alu

VIVA Bola – Doni Setiabudi menjadi salah satu calon ketua umum PSSI yang baru. Hari Kamis 16 Februari 2023 ini adalah pemilihannya.

In Memoriam: Prestasi Gemilang Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu

Ternyata Doni sempat mengurus klub sepak bola milik artis Tanah Air yakni AHHA PS Pati, yang kini bernama FC Bekasi City. Seperti apa profilnya? Simak ulasan selengkapnya berikut ini yang telah VIVA rangkum dari berbagai sumber.

Profil Doni Setiabudi

Erick Thohir Beri Kabar Baik soal Nathan Tjoe-a-On, Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Korea Selatan

Doni Setiabudi Calon Ketua Umum PSSI

Photo :
  • Instagram @a_7alu

Doni Setiabudi atau akrab disapa ‘Jalu’ ini akan bertarung memperebutkan posisi Ketua Umum (Ketum) PSSI pada Kongres Luar Biasa (KLB) hari ini, Kamis, 16 Februari 2023. 

PSSI Tempuh Jalur Tak Normal Supaya Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas U-23 Indonesia di Perempat Final

Doni resmi mendaftarkan dirinya sebagai calon Ketum PSSI 2023-2027 pada Senin, 16 Januari 2023. Selain mendaftarkan sebagai Ketua Umum PSSI, ia juga mendaftarkan sebagai Wakil Ketua Umum dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Ia berjanji ingin memperbaiki PSSI.

Doni adalah seorang Chief Executive Officer (CEO) Bandung Premier League (BPL), sebuah kompetisi sepak bola amatir berbasis di Jawa Barat. Turnamen itu menyita banyak perhatian. Pasalnya, pada turnamen itu menggunakan Video Assistant Referee (VAR). Inilah yang membuat BPL sempat viral kala itu.

Doni juga sempat menjadi manajer AHHA PS Pati yang kini dinamakan FC Bekasi City, klub yang dimiliki Atta Halilintar. Kala itu ia menjabat sebagai manajer. Namun dia memutuskan mengundurkan diri.

Dalam postingannya di Instagram pribadinya pada 8 Oktober 2021, dia mengaku merasa gagal mengantarkan Bekasi City FC menuju kesuksesan.

Doni Setiabudi Calon Ketua Umum PSSI

Photo :
  • Instagram @a_7alu

Rupanya ia juga pernah mencalonkan diri sebagai wakil ketua umum PSSI 2019-2023. Namun dia tidak lolos verifikasi.

Deretan langkah disusun Doni Setiabudi demi bisa menciptakan sepak bola yang baik bagi Indonesia jika menjadi Ketua PSSI periode 2023-2027.

Saat ini tersisa empat calon Ketua Umum PSSI. Ia akan bersaing dengan La Nyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, dan Erick Thohir untuk menempati posisi sebagai Ketua Umum PSSI yang baru. Fary Djemy Francis menjadi satu-satunya calon ketua umum yang mundur pada sehari sebelum KLB PSSI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya