Transfer Liga Premier Memanas! Detik-detik Menegangkan di Hari Batas Waktu

Pemain West Ham United rayakan gol Said Benrahma
Sumber :
  • AP Photo/David Cliff

VIVA – Hanya beberapa pemain yang bergabung dengan klub Liga Premier pada batas waktu transfer pukul 11 malam, menjadikannya salah satu hari batas waktu transfer Januari yang paling tenang dalam sejarah.

Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

Sementara lebih banyak kesepakatan dimungkinkan setelah tenggat waktu, Aston Villa, Nottingham Forest dan Burnley adalah satu-satunya tim yang menandatangani lebih dari satu pemain, sementara penandatanganan Crystal Palace terhadap gelandang Adam Wharton dari Blackburn dengan biaya yang bisa naik menjadi 22 juta poundsterling adalah penandatanganan termahal hari ini.

“Cara mereka membawa pemain dari Kejuaraan dan mengembangkan mereka menjadi pemain kelas dunia di Liga Premier adalah sesuatu yang menonjol bagi saya. Itu adalah alasan besar mengapa saya ingin datang ke sini,” kata Wharton di situs web klub, dikutip dari Mirror.

Adu Mahal Skuad Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

Fulham meninggalkannya terlambat, tetapi mereka akhirnya mengumumkan penandatanganan striker Chelsea Armando Broja dengan status pinjaman hingga akhir musim sekitar 90 menit setelah batas waktu, setelah membutuhkan perpanjangan dari Liga Premier. 

Gelandang Brentford, Said Benrahma (tengah)

Photo :
  • Twitter/@BrentfordFC
Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

Sementara langkah itu berhasil, kepindahan Said Benrahma dari West Ham ke Lyon gagal, membuat klub Prancis itu marah. Lyon merilis pernyataan runcing, menuduh West Ham “perilaku yang tidak dapat dipahami” dan menyalahkan mereka karena tidak menyelesaikan dokumen, meskipun ada pengingat terus-menerus.

“Olympique Lyonnais sangat menyesali situasi ini dan keputusan ini, menunjukkan kurangnya rasa hormat yang mendalam dari pihak West Ham untuk Institusi dan pemain,” kata Lyon dalam sebuah pernyataan. 

“Klub berhak untuk memulai semua prosedur yang sesuai yang diperlukan untuk memvalidasi operasi nanti, dan untuk meminta pertanggungjawaban West Ham jika diperlukan,” lanjutnya.

Burnley mendatangkan bek tengah 21 tahun Maxime Esteve dengan status pinjaman dari Montpellier serta Lorenz Assignon, bek kanan 23 tahun, dengan status pinjaman dari Rennes.

“Saya sangat senang, ini adalah hari yang panjang dan ini adalah hari keputusan yang sulit tetapi saya sangat senang berada di sini,” kata Assignon. 

“Saya memiliki sejumlah klub untuk dipilih tetapi saya berbicara dengan manajer dan langsung tahu bahwa saya ingin berada di sini. Saya siap untuk pergi. Ini adalah liga terbaik di dunia dan saya sangat bersemangat untuk menjadi bagian darinya,” imbuhnya.

Lino Sousa

Photo :
  • Daily Cannon

Aston Villa menandatangani Morgan Rogers dari Middlesbrough dengan biaya yang bisa naik menjadi 15 juta poundsterling, sementara Lino Sousa bergabung dengan biaya yang dirahasiakan dari Arsenal dan kiper Joe Gauci menandatangani dari Adelaide United. Rogers mengaku sangat bersyukur dan terhormat diberi kesempatan untuk melakukannya. Sekarang tergantung padanya untuk menunjukkan tentang apa dan mengapa ia pantas berada di sana.

Nottingham Forest menandatangani kiper Matz Sels, Bournemouth menandatangani penyerang Turki Enes Unal, bek Mason Holgate bergabung dengan Sheffield United dengan status pinjaman dari Everton, sementara pemain muda Rodrigo Ribeiro ( Nottingham Forest ), Taylan Harris (Luton) dan Caylan Vickers ( Brighton ) juga menyelesaikan gerakan. Wonderkid Swedia Lucas Bergvall telah menyetujui kepindahan 10 juta poundsterling ke Tottenham untuk musim depan.

Klub Liga Premier juga telah mengizinkan beberapa pemain untuk pergi, dengan penyerang Tottenham Alejo Veliz bergabung dengan Sevilla dengan status pinjaman, Andrey Santos dari Chelsea pindah ke klub saudara Strasbourg, Orel Mangala dari Nottingham Forest pindah ke Lyon dengan status pinjaman dan Mahmoud Dahoud keluar dari Brighton untuk pindah pinjaman ke Stuttgart.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya