Ruben Neves Terbuka Gabung Liverpool, The Reds Siap Bajak?

Ruben Neves
Sumber :
  • instagram

VIVA – Mantan gelandang Wolves Ruben Neves memuji Alan Varela di tengah minat transfer pada bintang FC Porto dari Liverpool

Pencapaian Indonesia U-23 Hasil Upaya Semua Pihak

Varela (22), telah membuat kesan besar bagi Porto sejak bergabung dengan klub dengan kesepakatan £6,8 juta pound sterling pada musim panas lalu. Gelandang bertahan ini telah membuat 28 penampilan di semua kompetisi dan menjadi pemain besar dalam kemenangan baru-baru ini atas Arsenal di Liga Champions.

Alan Verela

Photo :
  • TEAMtalk
Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Sayangnya bagi Porto, bakat Varela tidak luput dari perhatian. Sebuah laporan baru dari klub Portugal O Jogo menguraikan bahwa Liverpool adalah pengagum Varela dan sedang mempertimbangkan apakah akan memicu klausul pelepasannya di musim panas atau tidak.

Meskipun masih harus dilihat apakah The Reds akan memperkuat minat mereka dalam beberapa bulan mendatang, Varela telah mendapat dukungan cemerlang dari Neves yang sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Liverpool sebelum bergabung dengan Al-Hilal.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

“Dia [Varela] adalah pemain luar biasa. Itu adalah penandatanganan yang luar biasa untuk Porto, mungkin penguatan tim yang paling reguler dalam hal waktu dan kualitas permainan,” kata Neves kepada O Jogo melalui Sport Witness, dikutip dari Mirror, Rabu, 28 Februari 2024.

“Dia sangat agresif, selalu berada pada posisi yang sangat baik dalam keseimbangan pertahanan dan, akhir-akhir ini, dia semakin maju ke depan, membuat kemampuan passing dan finishing-nya diperhitungkan. Dia sudah mencetak dua gol. Dia sangat lengkap dan menjadi salah satu elemen terpenting dalam tim,” ujar Neves menambahkan.

Gelandang Chelsea, Moises Caicedo saat melawan Liverpool

Photo :
  • AP Photo/Alastair Grant

Liverpool merekrut empat gelandang baru di musim panas dalam upaya untuk memberikan kehidupan baru ke dalam tim mereka. Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, Wataru Endo dan Ryan Gravenberch semuanya datang dengan membawa sejumlah besar uang dan kuartet tersebut masing-masing tampil mengesankan dengan caranya masing-masing.

The Reds tidak hanya mencari pemain baru di musim panas ini setelah Jurgen Klopp mengumumkan akan mundur di akhir musim. Pelatih asal Jerman itu telah bertugas di Anfield selama lebih dari delapan tahun.

Direktur olahraga baru juga masuk dalam agenda Liverpool dengan Jorge Schmadtke, yang menandatangani kontrak jangka pendek dengan The Reds, meninggalkan klub setelah jendela transfer Januari.

Pelatih kepala Bayer Leverkusen dan mantan gelandang Liverpool Xabi Alonso dengan cepat muncul sebagai favorit besar untuk menggantikan Klopp. Ruben Amorim dari Sporting Lisbon adalah pelatih muda berperingkat tinggi lainnya yang diketahui masuk radar klub.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya