SBY Temui Tiga Pemain Belanda Keturunan

Presiden SBY, trofi Piala Dunia, dan Menegpora Andi Mallarangeng
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sedang menyaksikan laga persahabatan tim nasional Uruguay melawan Indonesia. Dalam kesempatan ini, SBY menyempatkan diri bertemu muka dengan tiga pemain asal Belanda keturunan Indonesia.

"Tiga pemain sepak bola asal Belanda keturunan Indonesia itu yakni Jhonny Rudolf Van Beukering, Raphael Guilermo Eduardo Maitimo, dan Tobias Jesajas Waisapij," kata Staf Khusus Presiden Bidang Internasional, Teuku Faizasyah, dalam keterangan tertulisnya, Jumat 8 Oktober 2010.

Menurut Teuku, tiga pemain sepakbola asal Belanda itu merupakan keturunan langsung warga negara Indonesia. Ketiganya direncanakan akan bergabung dengan tim nasional Indonesia.

"Nenek buyut mereka berasal dari Jawa Barat, Sumatera Barat, dan Maluku," kata Teuku yang juga masih menjabat juru bicara Kementerian Luar Negeri.

Dalam momen itu, Presiden SBY tak lupa mengucapkan selamat datang kepada tiga pemain 'naturalisasi' itu. SBY berharap, ketiganya dapat memberi andil dan memajukan sepakbola nasional.

Selain gembira karena ditemui Presiden, tiga pemain asal Belanda itu tak menyangka Presiden RI mendukung tim nasional Belanda dalam ajang piala dunia lalu.

"Ketiga pemain asal Belanda itu menyambut gembira saat mengetahui bahwa Presiden SBY pada World Cup di Afrika Selatan yang lalu mendukung tim Oranye," jelas Teuku. (umi)

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat
Chandrika Chika

Kondisi Terkini Chandrika Chika di Tahanan, Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Usai resmi ditahan, orangtua Chandrika Chika langsung menjenguk sang putri. Ibunda Chandrika Chika, Poppy Putry, mengungkapkan bahwa anaknya dalam keadaan yang baik.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024